Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

KHS Fullsus SALE!!

Thursday, May 9, 2013

Tactical Pen Adalah Ide Kuno Dari Era Mini Baton Stick

Tactical Pen dipasaran saat ini
Ketika 4 tahun ini muncul hype mendapatkan sebuah alat defence bernama "tactical pen", banyak peminat yang tergila gila dengan ide benda ini. Sejujurnya ini ide kuno dari jaman era "mini baton stick" (catatan, baton stick adalah tongkat pemukul dipakai oleh polisi sebagai alat pengendali massa). Jadi pendek kata, tactical pen sama sekali bukan barang baru.  Saya pernah membawa mini baton stick dijaman SMP, itu diera 1978-1980 an.

Ya bener gak bohong, saya sudah punya alat itu sejak masih duduk dikelas dua SMP.
Namanya alat itu banyak, salah satunya disebut "persuader", dan yang kelihatan difoto dibawah ini adalah alat yang saya punya ketika dijaman SMP (tahun 1980), serius lho ya ini, alat difoto itulah yang saya pakai sejak jaman SMP digantungan celana, sudah lama saya simpan dirumah. Persuader adalah sebatang kayu keras solid yang dijadikan gantungan kunci, dia fungsinya sebagai alat pertahanan diri, mirip seperti baton stick polisi tapi dalam bentuk mininya. Gunanya sebagai alat impact point menghantam leher dan area wajah atau uluhati lawan dengan memakai stik kayu itu.

Secara jujur dalam aplikasi real barang sekecil ini nyaris tidak ada gunanya jika kita tidak terlatih dalam beladiri, tidak mempunyai kecepatan gerak yang sangat cepat, dan tidak mempunyai badan segede gajah. Sungguh memakai tactical pen adalah lebih kepada bayangan berlebihan pada harapan bahwa barang sekecil ini bisa menjadi alat pertahanan diri yang memadai. Tidak, salah itu. Mending membawa tear gas, atau kerambit karena bisa dipakai untuk "bertahan" dan sekaligus "menyerang". Membawa sepotong kayu atau sebatang besi seperti pena nyaris tidak bisa berfungsi baik jika jika kita memang berbadan kecil, lambat geraknya, atau tidak paham beladiri.  **** hsgautama.blogspot.com



No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...