Pedagang Antik dan Barang Jadoel

Baca Rules Sisi Kiri Sebelum Membeli

Baca Rules Sisi Kiri Sebelum Membeli

Testimonial Seller

Wednesday, August 20, 2014

Lagi, celana Consina buruk dijahitannya

Celana Consina cargo, kejelekannya yang gak nahanin adl jahitannya yg sangat jelek. Khususnya diarea kancing dan jahitan ikat sabuk. Salah satu celana baru gunung Consina yg rontok jahitan kancingnya, baru sekali dipakai begini. Entahlah bagaimana QC dipabrik mereka begini jeleknya, kasus ini kedua x pakai celana Consina yg jelek jahitannya, dua model beda, dua masa pembelian beda, dan dua bahan beda.Harga dan kualitasnya jomplang, harusnya dijual lebih murah aja deh dengan kualitas jahitan jelek begini *** hsgautama.blogspot.com



Wednesday, July 30, 2014

Restorasi Foto tua dari awal 1900

Photo restoration sebetulnya adalah salah satu upaya merevitalisasi kembali foto foto yang rusak. Entah itu foto baru atau foto tua. Bentuknya bisa dari restorasi di slide atau negative nya atau dimulai memakai versi cetakan foto. Kebanyakan restorasi dimulai dengan foto cetak karena lebih mudah dengan cara cetak lalu repro dan kemudian ditusir ulang (dilukis pakai tangan).

Ditahun 70-90an an, restorasi cetak foto biasanya memakai pensil dan cat khusus untuk menutup ulang bidang foto yang rusak parah. Dimasa ini, dibutuhkan kombinasi skill antara juru foto repro, tukang cetak foto handal, dan keahlian juru lukis/ juru tusir foto. Secara mudah digambarkan, di era ini restorasi foto adalah pekerjaan juru tusir foto yang tangannya mirip pelukis jagoan yang paham cahaya, paham bentuk manusia dan benda. Langganan para juru tusir foto ini adalah perseorangan sampai dengan museum foto dan galeri foto terkenal diseluruh dunia. Perlu diingat salah satu fungsi museum foto adalah restorasi, karena itu jasa satu ini sangat dibutuhkan.

Setelah Photoshop keluar disekitar tahun 93an ditanah air, terjadi pergeseran besar besaran thd restorasi foto. Pekerjaan menjadi lebih cepat karena prosesnya bisa diulang ulang dengan sangat mudah sampai didapatkan hasil yang dirasa sreg dihati. Jaman 90 an memang teknologi digitall imaging masih dikatakan primitif, alatnya masih sangat lemot saat rendering, proses scanning nya masih pakai drum-scanner atau flatbed, tapi waktu itu sudah lumayan membuat kemajuan pesat dalam wajah fotografi dunia.Bahkan masa tahun 90an kehadiran photoshop atau software pengolah foto digitall ditentang beberapa fotografer karena dianggap melakukan penipuan.
Tapi kemajuan teknologi membawa perubahan dan tidak dapat ditahan. Jaman ini makin mudah saja membuat restorasi foto atau olah digitall apapun sesukanya. Imajinasi dikepala manusia adalah borderless, tanpa batas.Digitalisasi memudahkan proses, mempercepatnya. Jaman dulu tusir foto bisa memakan waktu seminggu sampai 2 bulan, sekarang bisa dikerjakan 2 hari saja sudah sempurna. Walaupun makin mudah bahkan sampai mampu menciptakan detail tekstur subyek, namun jeleknya ada, yakni kehilangan sentuhan sense seorang pelukis tradisional.

Sebuah foto tua dari era 1900 yang rusak parah dan saya restorasi kemarin tampak dibawah ini, dengan ukuran yang lumayan kecil 10x7cm, foto dari RAA Soerjo Adiningrat bupati Malang yang merupakan keluarga dari P.Nitiadiningrat garis Sumenep-Pasuruan (atau ybs ini adalah bapak mertua dari RMT Harsojo Brotodiningrat regent Madiun, garis dari keluarga RM Adipati Brotodiningrat dari Sumoroto Srandil Ponorogo), sebuah foto cantik memakai kamera large format daguerreotype dijaman Oud Java indische nederland (old java). Foto aslinya lumayan kecil dan kondisinya penuh tumpahan flek kopi yang mengering dan sobek parah disana sini, pose subyek foto memakai gaya klasik yang paling banyak ditemui dimasa itu looking straight to camera, dan gaya printed nya juga masih klasik dengan tepian foto memakai ilusi yang faded (menipis seperti awan mendekati tepian foto). Jenis kertas fotonya tebal dengan jenis dof tanpa tekstur, diduga kertas foto itu import buatan Jerman yang masuk ke Jawa. Disini tampak pekerjaan sudah beres 80% dan bisa diselesaikan segera dengan mudah, paling sulit adalah telaten membuat detail tekstur spt kulit dan jasnya. Teknik dipakai repro manual, lalu dikoreksi besar besaran semua yg rusak sampai dengan tonal nya. *** hsgautama.blogspot.com




Sunday, July 27, 2014

Lebaran 2014

Untuk semua teman yang saya kenal langsung atau tidak,
yang pernah berhubungan dengan saya melalui blog ini,
ratusan pembeli yang baik hati dan saya hormati dimanapun kalian berada,
kalian yang rumahnya dikota besar atau kota kecamatan, hingga keujung perbatasan negeri indah ini,
sekian belas ribu sms dan telpon yang pernah kita saling kirimkan menyambung kata,
semua kawan setia yang kerap membaca diblog ini entah dimanapun kalian adanya,
kalian semua yang jauh atau dekat rumah kalian dari sini...


Sunday, June 29, 2014

Panel tombol BRICA B-PRO 5 / 1080HD Wifi video action

Panel tombol diunit BRICA B-PRO 5 / 1080HD Wifi video action
Lama charging skt 4 jam kurang dan siap dipakai


Depan tombol WIFI on/ off


















Tampak atas,
tombol ON/ OFF
tombol pilihan video atau foto










USB
Colokan RESET balik ke setting awal
Charging
SD Card










Tombol slider samping untuk:
Opsi pilihan video, foto, atau dipasang dikaca mobil terbalik pakai suction cup (spy gambarnya tidak ikut terbalik)
Microphone

Thursday, June 26, 2014

SOLD ALL: BRICA B-PRO5 1080HD WIFI actioncam mungil anti banting untuk diving, hiking, sepeda, outdoor

SOLD ALL, im sorry

BRICA B-PRO 5 1080HD Wifi video action cam Rp .. juta/ inc ongkir+asuransi ship/ BNIB

Hasil shoot bisa dilihat di hape via WIFI, gratis bracket dan UW housing kedap air dalam paket pembelian, gratis external SDcard, mungil (lihat foto perbandingan dengan tangan), anti air, bisa dibawa diving sampai 22 meter kedalaman, anti banting, cocok untuk aktifitas ekstrem outdoor, peturing motor atau dipakai sebagai DVR Car didalam mobil (dipakai untuk bukti diperjalanan ketika ada aksi kejahatan). Mirip GoPro dg keunggulan outdoor, tapi dengan harga masuk akal, reasonable budget for hobbies.

Available only two color = daring red and silver
grab it while it can

FULL 1080 HD action cam
WATER PROOF up to 22 meter
WIFI available direct to smartphone
SHOCK PROOF
FREE ALL BRACKET
Dipakai oleh komunitas: penyelam (diving), komunitas sepeda dan sepeda motor touring, arung jeram, freedive, tour guide bawa rombongan wisatawan,  hiking, climbing, wisata alam bebas, liburan bersama kawan keluarga, dstnya.

Update 27/06
WARNA MERAH booked to DA.
Warna Silver booked BW










KERENNYA travelling pakai 1080 HD cam


Friday, June 6, 2014

Tips Pakai Mobil Automatik Untuk Hindari Tabrakan Maut

Banyak kasus baru saja beli mobil automatik lalu nabrak ketika dipakai.
Kebanyakan jawabannya adalah= bingung dengan pedal yang jumlahnya hanya 2 buah, dikira menginjak rem taunya malahan gas dibejek dalam dan membuat mobil langsung melejit dahsyat kedepan, braaak tabrakan maut tak terhindarkan.

Tips paling mudah =
pakai satu kaki saja.
Yap betul, kaki yg menginjak pedal hanya kaki kanan. Sedangkan kaki kiri dilipat jauh jauh dari pedal. Kaki kanan bergantian saja menekan pedal gas atau dilepas bergantian menginjak rem, begitu seterusnya. Jika pakai dua kaki seperti mobil manual maka pasti akan salah dan dalam keadaan gugup maka fatal akibatnya. *** hsgautama.blogspot.com






Saturday, May 31, 2014

Teknik "Oner" dalam sinematik videografi jadoel yang sudah dilupakan kini

Oner, ( artinya = One, atau 1 ) atau artinya pengambilan take shoot sinematografi/ videografi dengan durasi super panjang tanpa putus hanya dalam sekali taping. Karena cuma sekali take, one scene one shot, tanpa diputus, tanpa cutaways, maka disebut: one(r).
Teknik tua ini dikenal sejak jaman film pakai hitam putih. Dijaman sekarang yakni era TV dan teknologi kamera video digital mungkin sudah gak dipakai lagi karena banyak alasan. Khusus buat TV alasan masuk akal adalah teknik ini lumayan menyita durasi . Para newbie, cupu, sineas dan anak broadcast jaman sekarang bisa jadi gak bakalan tau trik ini, baik itu sutradara, produser, camera person, sampai editor modern.  *** hsgautama.blogspot.com

Salah satu trik oner dalam sebuah film tua, Soy Cuba

FUNERAL Soy Cuba[1964] by Mikhail Kalatozov - long tracking shot;
music by Maurice Ravel - Pavane Pour Une Infante Défunte







Thursday, May 29, 2014

Mengintip sifat Jokowi dari tandatangannya

Anggap saja ini tulisan sok teu, benar tidaknya memang sulit dibuktikan kecuali tanya kedia atau bertanya kepada teman dan saudara ybs yang mengenal dia belasan tahun secara dekat. Dan bertanya itupun harus dijawab jujur sama ybs, jika dia tidak mengakui maka tidak akan tahu juga kan benar atau tidaknya. Jokowi sebelumnya tidak dikenal banyak, dia mendadak muncul karena "umpan lambung" komunitas pers Solo yang gencar meliput dia saat jadi walikota disana. Dibanding lawannya Prabowo, jelas dia lebih tidak diketahui sifat aslinya, masih misterius.
Perlu dicatat saya bukan pro dia, dan bukan pula musuh dia.
Sama sekali gak ada kepentingan politik menjelang pilpres ini. Jadi lupakan tudingan saya membuat tuduhan jelek dll yang gak ada gunanya. Ini tulisan iseng saja kok. Jadi ada baiknya membaca ini dengan santai saja, gak usah ditanggapi serius ya  :-) Selain itu TT ini didapatkan dari Google, dan semoga mmg orisinalitasnya terjamin milik ybs. Tapi jika salah, mohon jangan segan mengkritik disini.


* Dari sisi ukuran, TT ini termasuk besar jika dibubuhkan diatas kertas. Awalnya dibuka dengan lengkungan besar mirip cendawan atau angka 8. Sebetulnya hampir mirip dengan Prabowo yang sama sama mempunyai lengkungan besar membulat oval. Bedanya hanya di sizenya. Prabowo lebih lebih lebih besar. Tipikal manusia pekerja dan tukang gebrak, berani mengambil jalan sendiri, goal ekspektasi dikepalanya serba besar lah.
* Menunjukan indikasi dia cenderung menyukai pemikiran yang besar, mimpi2 nya besar, berbakat jadi pemimpin atau memimpin sesuatu pekerjaan yang besar.
* Dia bukan orang suka berterus terang, cenderung tertutup, pasif, rahasianya banyak. Bahkan namanyapun tidak bisa terbaca jelas disana dan siapapun yang melihat TT itu gak akan bisa membaca namanya. Bisa disebut dia termasuk pandai menyimpan rahasia dan akan berkelit terus jika dicecar soal rahasia tertentu, misal soal pekerjaan, jabatan, pribadinya dll. Sikap ini terbukti dia diserang isu SARA cuma diam saja, dan dia gak berusaha segera mengkoreksinya, dia juga gak sadar (atau gak mau tahu) isu sensi ini bisa mengoyak masyarakat diakar rumput. Sikap pasifnya semoga gak kayak Mega yg ketika bencana Tsunami Aceh malahan gak menjenguk kesana, itu sangat buruk soalnya :-)
* Estetikanya termasuk baik, selera artistik dan keseniannya tidak mengecewakan. Menyukai sikap balance dan cenderung menyukai sesuatu yang imbang, indah, harmonis selalu ada dipikirannya.
* Orang ini bisa disebut eksentrik. Perilaku dan cara pikirnya bisa jadi beda dari orang kebanyakan. Dan perilaku ini juga susah diduga, susah ditebak, mengejutkan, berbeda.
* Tandatangannya dibuat rapih dan indah, tau tau terputus dan sengaja diputus begitu saja, seolah dirusak sesaat lalu dibenarkan lagi bentuknya. Mungkin harus dilihat dimasa lalunya, pekerjaan apa saja yang ditinggalkan ybs dan tidak selesai. Tulisan disana tidak mengalir dan mengalun seirama, itu tulisan terputus.
* Ada juga yang mengatakan TT spt ini menunjukan dia tidak akrab dengan keluarga aslinya, dia lebih lekat
dengan keluarga dari perkawinannya.
* Jika memakai penggaris busur, terlihat derajat kemiringan TT itu diawal dan dipenutup berbeda arah kemiringan. Sesutau yang dimulai diawal tidak siknron dengan buntutnya.
* Sejak awal TT dibuka sekitar 20% kemudian mendadak terputus dan diputuskan oleh garis sangat kuat. Kuat sekali, bisa dilihat dari tebalnya garis vertikal disisi bawahnya (bottom tip). Ini agak aneh, seolah dia sengaja memisahkan 20% bagian depan dan 80% bagian sisa TT nya. Ketegasan garis itu menjadi catatan khusus, bukan sekedar oretan iseng yang dilakukan dengan ringan.
* Yang unik adalah bagian penutup TT disana secara kontras dan gak imbang dibentuk coretan mirip Y, atau garis keatas dikombinasikan dengan coretan kebawah. Rasanya ini gak ideal dengan alur TT sejak dari depan, dibagian buntut mendadak "seperti rusak berantakan". Jika ini diartikan sebagai "bagus diawal dan berantakan dibelakang" bisa saja sih, walaupun itu debatable dan butuh pembuktian :-)  **** hsgautama.blogspot.com

Sumber foto: Rakyat Merdeka Online


Wednesday, May 28, 2014

Sedang tren sms ajakan cewe bispak merayu tukeran PIN

SMS sampah kayak begini rupanya sedang tren. Ajakan merayu cewe abg bispak, lesbi, monyet nungging, apalah namanya agar mau tukeran PIN.
Sumpah mampus bikin kesel terima SMS ini. Gak suka dan gak butuh, sama sekali gak diharapkan, ngeselin mampus, kalo kena tangan gua gebukin aja nih. Belum tentu pelakunya beneran cewe kok, biasanya gini laki tulen jadi sah laah gua gebukin sampe nyonyor mulutnya.
Pelakunya namanya juga monyet gak terdidik sama sekali gak paham apa itu menghargai preferensi hidup target korbannya, misal sikorban sangat anti soal beginian, nilai agamanya kuat dll, apa gak bikin tersinggung?
Gua doain emak bapak lu kelindes truk, kalo lu punya anak bini juga mati aja sana ketabrak sama kereta api. Kalian pelakunya gak lebih dari sampah yang gak bisa menghargai kesopanan dan preferensi kesantunan moral tiap orang beda beda.

Iseng nyindir, Kominfo kemana? Harus ada pengaduankah baru nomer tsb dimatikan? Apa gak bisa sambut bola saja kayak memberangus situs non pornografi VIMEO?

http://tekno.liputan6.com/read/2033447/waspadai-jebakan-sms-penipuan-invite-pin-bb


Liputan6.com, Jakarta Penipuan dengan memanfaatkan pesan singkat (SMS) ataupun layanan BlackBerry Messenger (BBM) hingga kini masih sering terjadi. Modus penipuan yang digunakan pun bermacam-macam.

Salah satu modus baru yang belakangan ini semakin marak beredar adalah penipuan via SMS untuk mencuri PIN BBM seseorang. Modusnya dengan mengirimkan SMS ajakan meng-invite PIN BB ke nomor ponsel kita dengan menggunakan nomor yang tak dikenal. Modus penipuan seperti ini sebenarnya sudah beredar sejak tahun lalu.

"Tolong invite pin bb aku ya krn bb ku habis rusak, jd contact smua hilang, ini pin bb ku yg baru xxxxxxxx", demikian bunyi pesan SMS tersebut.

Motif penipuannya adalah untuk mencuri nama yang dipajang di BBM dan foto display-nya. Bila kita invite PIN BB tersebut, setelah menjadi teman kita maka orang tersebut akan menyimpan foto kita yang terpajang di BBM.

Selanjutnya ia akan membuatkan PIN BB atas nama kita dengan menggunakan nama dan foto kita untuk melakukan penipuan kepada orang lain. SMS dari nomor yang tak dikenal seperti itu menurut Wenny, salah seorang pengguna smartphone, sering beredar beberapa kali dalam sehari.

"Waktu saya tanya ini dari siapa, dia juga gak balas. Padahal saya gak pakai BB. Sepertinya mereka mengirimnya secara random, jadi saya abaikan saja," tutur Wenny.

Topik penipuan lewat SMS bermodus 'invite PIN BB' tidak hanya memakai alasan daftar kontak di ponselnya hilang. Danny, salah seorang pengguna ponsel yang kami tanyai mengaku ia sering mendapatkan SMS berisi invite PIN BB dengan modus cewek bispak cantik dan hot.


(Dewi Widya Ningrum) ;

Saturday, May 24, 2014

Perangkap tikus home made buatan sendiri yang efektif

Perangkap tikus homemade, 100% efektif
Cuma pakai ember bekas cat yg besar dan botol plastik besar yg dilubangi, lalu sisipkan kawat tebal (hanger baju kawat baja). Ember di isi air melewati perkiraan tinggi badan tikus. Ketika tikus memanjat dan naik diatas botol itu, maka botol akan memutar dengan sendirinya karena gerakan si tikus, dan otomatis akan melempar tikus kedasar ember terisi air. Botol itu hrs freely moving berputar putar ditengah tusukan kawat baja tsb, jadi bukan diam mati gak bergerak.
Buat umpan pakailah selai kacang yg gurih dan baunya tajam, terasi boleh, atau ikan asin (gereh). Oleskan dibatang kayu buat tikus memanjat, dan besok bisa dapat tikus mati kecebur disana. Paling enga seminggu sekali panen tikus mati kok, taruh jebakan dititik paling banyak tikus misal pojokan garasi, sisi luar rumah dstnya.
Keuntungan pakai ini adalah, jebakan bisa disiapkan lalu lupakan saja, tiga hari kemudian dilihat sdh ada hasil tangkapan kok. Jadi gak usah kita tungguin lama tiap jam diintip. Hidup kita gak perlu susah kelamaan mikirin nangkap tikus saja. **** hsgautama.blogspot.com



Para tikus itu bukan atlet Lumberjack yg jagoan dipijakan berputar hehe, pasti mereka jatuh


Friday, May 23, 2014

SALE Hape Outdoor Anti Air Dual Simcard dengan Handy Talkie FRS GMRS

Hape GSM DUAL simcard outdoor anti banting anti air, built in bisa jadi handy talkie
Made in China, Bisa copot pasang antena (antena copot jika mau anti air), BNIB
Harga : 1,7 juta

BOOKED to om Kodrex/ 2405

Cocok buat aktifitas outdoor, bisa dipakai fungsi handytalkie untuk saling bicara dalam satu area
Dual simcard menghemat bawa alat didalam tas.




Monday, May 19, 2014

Sunday, May 18, 2014

Review pendek, Mengesankan cepatnya respon Casio Protrek PRG 270

Sekilas jajal Casio Protrek PRG270 kemarin ketika pergi naik kereta ke Semarang.
Varian PRG270 digadang gadang mempunyai versi 3.0 yang diklaim terbaru terbaik tercepat, the latest and the newest versi dari semua keluarga Casio Protrek ABC yang pernah ada sebelumnya dipasaran (dirilis 2014 ini). Pertama mencoba langsung kepincut dengan cepat dan kontinyunya sensing dia membeberkan analisa fungsi Compas, Altimeter dan Barometric. Bertubi tubi memberikan analisa angka angka pengukuran yang jelas kepada pemakainya.
Saat naik kereta yang berlari kencang,  fungsi altimeternya dinyalakan, dan dia secara terus menerus tanpa henti memberikan data ketinggian yang konkret dengan tegas. Jadi naik turunnya elevasi jalur kereta melewati permukaan tanah akan kelihatan disana, misal ketika lewat wilayah Purwakarta di Jabar. Pada fungsi Compas juga sama saja, dia terus menerus bergerak menentukan derajat bearing yang tegas kepada pemakai alat ini. Sedangkan untuk tekanan Barometric memang tidak terlihat jelas perubahan angka atau grafiknya mengingat tekanan udara mmg dialam tidak naik turun secara cepat.
Keuntungan lain dari keluarga PRG 270 canvas jenis ini adalah strapnya bisa diganti oleh ikat apapun yg ada dipasaran, gak repot dan mudah. Artinya jika strap putus atau bosan, bisa dicari gantinya produk non casio spt misal kulit atau kanvas, atau besi SS.

Ada cerita kecil ketika kemarin kerumah teman, membantu mengkoreksi posisi arah Qiblat memakai compass jam ini. Rumahnya didaerah wilayah berbukit tajam, gunung pendek disekitar Gajah Mungkur. Menurut kawan posisi qiblat mengarah kesana, tangannya menunjuk arah kesatu titik, sedangkan menurut compass jam itu terlalu mepet mendekati Utara, jadi harus dikoreksi geser dikit kekiri agar pas. Qiblat di Indonesia adalah mencari dimanakah sisi Baratnya, lalu bergeser skt 12* kekanan tubuh manusia user (kearah Barat Laut, North West, sedikit saja geser mendekati ke Utara). Jadi qiblat bukan barat murni sesuai compas. *** hsgautama.blogspot.com

SALE:
http://hsgautama.blogspot.com/2014/05/sale-prg270b-1dr-all-black-bnib.html




Bisa mudah ganti strap apapun dipasaran, gak repot

Thursday, May 15, 2014

Video selfie kreatif, unik, dan menghabiskan biaya wisata

Beberapa selfie terbaik yg pernah ada di Vimeo atau Youtube.
Semua pakai footage video, misal GoPro dan sejenisnya. Keuntungan pakai video adalah dia menyajikan audio visual (motion pics) dan belakangan bisa diubah jadi capture fotografi (still pics). Dikalangan komunitas travelling lokalan disini juga sudah banyak yg pakai cara ini juga.




Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Dilarang Titip Iklan/ Lapak Disini

Dilarang Titip Iklan/ Lapak Disini
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...