Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Friday, September 25, 2015

Hewan Qurban harus dipotong 3 bagian dilehernya

Sah tidaknya hewan kurban harus memenuhi kriteria syariat, dan sah dalam pemotongan secara fisik. Untuk kriteria sah pemotongan fisik, maka pisau jagal harus memotong 3 bagian penting dileher hewan kurban, yaitu: saluran napas, saluran makanan (minum), dan urat nadi (disisi kiri kanan tenggorokan). Dalam bahasa arabnya disebut harus memotong: hulqum, mari' , dan dua wadaj (saluran nadi darah).
Memotong bagian itu butuh pisau yang sangat tajam seperti silet agar sekali gores memanjang langsung putus saluran napas + saluran makanan + dan dua nadi yang licin oleh darah. Pisau tumpul tidak akan sukses memotong bagian yang agak keras seperti kerongkongan dan tidak bisa memotong urat nadi (darah sangat licin dan sulit dipotong).
Divideo dibawah ini ada latihan praktek sembelih hewan dalam tatacara muslim. Mentornya Pak Tukang jagal memberikan tips saat memotong leher hewan pastikan dia sedang menghembuskan napas keluar supaya dagingnya tidak apek bau. Napas hewan menghembus keluar akan membuat darah tersembur keluar, dan ini membuat rasa daging tidak apek bau. Jika pas dipotong kebalikannya yakni hewan menarik napas, maka hasilnya daging akan apek bau. Tips yg bagus. **** hsgautama.blogspot.com

Jual pisau jagal dan daging profesional Victorinox:
http://hsgautama.blogspot.com/2015/08/sale-victorinox-pisau-tukang-jagal.html

Jual Pisau jagal Solingen German
http://hsgautama.blogspot.com/2014/04/sale-ready-stcok-pisau-cap-garpu.html






Cara potong sangat cepat, sekali gesek, super tajam pisau  Video dari Group WA KPHI


No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar DI MODERASI oleh admin dengan persetujuan.
* Komentar HANYA soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Carilah makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO kekerasan, NO SARA, NO Sex item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol, NO praktek dukun mistik dan pesugihan.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...