Mesin potong rumput ini 4 tak, suaranya halus enak jempolan. Dan enaknya dia gak pakai bensin campur sehingga asap hitam bisa ditekan serendah mungkin. Kebanyakan mesin potong rumput 2 tak buatan China memakai bensin campur dengan oli samping, suaranya sangat bising, dan asapnya hitam pekat. Selain itu bobotnya terasa lebih ringan jauh lebih baik dari mesin 2 tak buatan China.
Mesin ini tidak digendong dipunggung, tapi digantung oleh harnest dada disebelah kanan user nya, dipinggang kanan tepatnya tergantung. Posisi ini kemudian ditambah dengan pengendalian mesin potong rumput dengan gaya pia melengkung untuk dipegang oleh tangan pemakainya. Cara ini membuat arah ayunan dan gerakan mesin hanya cocok untuk bidang rata saja. Jadi jika mesin ini dipakai misal dilahan up and down, bergelombang, dia kurang cocok, misal bidang tembok yanga ada tanaman rambatnya. Mesin China yang digantung dipunggung lebih cocok buat lahan naik turun. Alhasil Honda GX35 lebih berjaya dihalaman rumah penduduk yang sudah tertata rapih, daripada misal lahan liar yang belum diratakan.
Review lainnya yang diperhatikan:
* Kontrol gasnya sangat baik, nyaman. Dibanding mesin China, maka Honda ini top, two thumbs up. Begitu ditekan maka mesin bekerja lebih keras, dan pisau akan meningkat RPM nya. Ringan dan cepat.
* Kekuatan potong RPM nya diatas mesin potong rumput kebanyakan. Jadi untuk jenis pohon sejari telunjuk atau rumput gajah yang tebal, mesin Honda GX35 diakui sangat baik.
* Jeleknya plastik asesoris dia lemah. Misal plastik penahan lontaran partikel debu dan krikil didekat pisau sudah pecah dalam masa pemakaian sekitar setahun.
* Tutup bensinya sudah 2 kali copot. Sekali copot hilang. Lalu beli lagi, dan hilang lagi. Jadi dua kali. Parts ini juga sangat jelek mudah copot.Kebanting enga, mendadak hilang saja.
* Dibagian pisau, sisi bawahnya dipasang satu buah mangkok. Mangkok ini gunanya untuk menjaga ketinggian potong rumput. Dan sayangnya mangkok ini belum setahun sudah pecah sehingga harus diganti dengan spare parts yang baru. Mangkok ini sekilas mirip besi, tapi setelah diketuk seperti bukan baja keras, tapi sejenis campuran besi. Mengecewakan daya tahannya. Mangkok ini pecah mesin tetap jalan normal sih, hanya saja proses memotong rumput jadinya tersendat sendat akibat bentuknya sudah bukan mangkok bulat lagi tapi membuatnya terus tersangkut dirumput atau tanah. Mangkok itulah yg membuat dia sliding dengan licin dirumput ketika diayun kiri kanan.
* Masih disisi bawah area pisau, jika mangkok kita buka maka disisi dalamnya akan ada komponen mata pisau yang terhubung langsung dengan kabel putar kemesin melalui pipa panjang. Nah diarea ini ada 3 sekrup mikro yang dipasang dekat spacer gunanya menutup bagian housing atas, dan sekrup ini sudah satu hilang, dan 2 sekrup sisanya mengalami copot sekali dalam jangka 1 tahun. Ini jelas gak baik.
* Beli unit ini di ACE , sempat ditanyakan oleh saya dimana alamat servicenya, katanya di arteri PI. Ternyata ketika saya kehilangan parts semacam diatas ini, Honda Pondok Indah sebagai importir tidak mengijinkan saya membeli dari mereka tapi harus ke dealer lainnya yang adanya di Glodok kota. Ini jelas jelas menjengkelkan. Kita disuruh pergi makin jauh kekota hanya untuk membeli parts seperti ini sekalipun kita sudah masuk di importir mesin Honda Indonesia. Antara ACE yang menjual dan importir Honda tampaknya tidak klop informasinya.
Honda sebetulnya produk Jepang unggulan. Sayang ada masalah minor begini diproduk yang parts nya masih ada kualitas jelek. Nama besar Honda kok begini kualitasnya? *** hsgautama.blogspot.com
http://hsgautama.blogspot.com/2013/11/review-ngasal-mesin-potong-rumput.html
http://hsgautama.blogspot.co.id/2016/05/repotnya-mesin-potong-rumput-melawan.html
Mesin ini tidak digendong dipunggung, tapi digantung oleh harnest dada disebelah kanan user nya, dipinggang kanan tepatnya tergantung. Posisi ini kemudian ditambah dengan pengendalian mesin potong rumput dengan gaya pia melengkung untuk dipegang oleh tangan pemakainya. Cara ini membuat arah ayunan dan gerakan mesin hanya cocok untuk bidang rata saja. Jadi jika mesin ini dipakai misal dilahan up and down, bergelombang, dia kurang cocok, misal bidang tembok yanga ada tanaman rambatnya. Mesin China yang digantung dipunggung lebih cocok buat lahan naik turun. Alhasil Honda GX35 lebih berjaya dihalaman rumah penduduk yang sudah tertata rapih, daripada misal lahan liar yang belum diratakan.
Tutup bensin 2x copot hilang |
Review lainnya yang diperhatikan:
* Kontrol gasnya sangat baik, nyaman. Dibanding mesin China, maka Honda ini top, two thumbs up. Begitu ditekan maka mesin bekerja lebih keras, dan pisau akan meningkat RPM nya. Ringan dan cepat.
* Kekuatan potong RPM nya diatas mesin potong rumput kebanyakan. Jadi untuk jenis pohon sejari telunjuk atau rumput gajah yang tebal, mesin Honda GX35 diakui sangat baik.
* Jeleknya plastik asesoris dia lemah. Misal plastik penahan lontaran partikel debu dan krikil didekat pisau sudah pecah dalam masa pemakaian sekitar setahun.
* Tutup bensinya sudah 2 kali copot. Sekali copot hilang. Lalu beli lagi, dan hilang lagi. Jadi dua kali. Parts ini juga sangat jelek mudah copot.Kebanting enga, mendadak hilang saja.
* Dibagian pisau, sisi bawahnya dipasang satu buah mangkok. Mangkok ini gunanya untuk menjaga ketinggian potong rumput. Dan sayangnya mangkok ini belum setahun sudah pecah sehingga harus diganti dengan spare parts yang baru. Mangkok ini sekilas mirip besi, tapi setelah diketuk seperti bukan baja keras, tapi sejenis campuran besi. Mengecewakan daya tahannya. Mangkok ini pecah mesin tetap jalan normal sih, hanya saja proses memotong rumput jadinya tersendat sendat akibat bentuknya sudah bukan mangkok bulat lagi tapi membuatnya terus tersangkut dirumput atau tanah. Mangkok itulah yg membuat dia sliding dengan licin dirumput ketika diayun kiri kanan.
* Masih disisi bawah area pisau, jika mangkok kita buka maka disisi dalamnya akan ada komponen mata pisau yang terhubung langsung dengan kabel putar kemesin melalui pipa panjang. Nah diarea ini ada 3 sekrup mikro yang dipasang dekat spacer gunanya menutup bagian housing atas, dan sekrup ini sudah satu hilang, dan 2 sekrup sisanya mengalami copot sekali dalam jangka 1 tahun. Ini jelas gak baik.
* Beli unit ini di ACE , sempat ditanyakan oleh saya dimana alamat servicenya, katanya di arteri PI. Ternyata ketika saya kehilangan parts semacam diatas ini, Honda Pondok Indah sebagai importir tidak mengijinkan saya membeli dari mereka tapi harus ke dealer lainnya yang adanya di Glodok kota. Ini jelas jelas menjengkelkan. Kita disuruh pergi makin jauh kekota hanya untuk membeli parts seperti ini sekalipun kita sudah masuk di importir mesin Honda Indonesia. Antara ACE yang menjual dan importir Honda tampaknya tidak klop informasinya.
Honda sebetulnya produk Jepang unggulan. Sayang ada masalah minor begini diproduk yang parts nya masih ada kualitas jelek. Nama besar Honda kok begini kualitasnya? *** hsgautama.blogspot.com
http://hsgautama.blogspot.com/2013/11/review-ngasal-mesin-potong-rumput.html
http://hsgautama.blogspot.co.id/2016/05/repotnya-mesin-potong-rumput-melawan.html
Mangkok pecah sehingga bukan berbetuk mangkok lagi |
Sekrup satu hilang, dan dua copot mendadak |
A weak spoiler, pecah belum setahun. Padahal dihalaman rumah pakainya |
asik nih mesin untuk mainan....motor kecil ato ditemplok di sepedah
ReplyDeleteasik nih mesin untuk sepeda motor kecil
ReplyDeleteWaaah sayang banget pakai ini ooom. Mahal soalnya ahahaha
DeleteYaaa....sesuai lah
ReplyDeleteKalo pake mesin potong rumput 2tak ya murah, tapi polusi dan suaranya berisik.
Pake GX35....suara halus dan polusi rendah
https://youtu.be/UTShyvIBmkA
ReplyDelete2tak lumayan berisik...heheheheee
Harga Mahal kwalitas rendah! Rugi banget... Mending pake Tanika harga bersahabat, mesin bandel dan awet biarpun agak berisik...
ReplyDeleteWah situ sales Tanika ya, hahaha
DeleteKalau engine saja sekarang kira-kira harganya berapa ya Pak?
ReplyDeleteEngine setahu saya hanya seken. Dijualnya ditukang service mesin rumput juga. Kalo toko hanya jual baru
DeleteSaya punya Gx35 susah start..
ReplyDeleteGampang pak, mesin simple kok. Bawa ke service sepeda amotor aja, servis karbu dan spuyer dll cek. Busi cek juga apakah sudah jelek. Cuma itu saja. Lainnya gak ada
DeleteSelamat Siang,
ReplyDeleteperkenalkan saya dari staff PT Honda, sebelumnya kami ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya menggunakan produk Honda. dan permintaan maaf atas ketidaknyaman nya perihal masalah diatas.
Sedikiti kami ingin berbagi informasi :
1. perihal plastik cover partikel debu dan krikil, honda telah mendesain part tersebut agar memberikan rasa aman untuk operator sehingga didesain agak lentur agar dapat meredam benturan/ lontaran krikil.
2. untuk hal tutup tangki bensin saat ini kami telah mendesain tutup tersebut dilengkapi dengan pengait dengan mesin sehingga tidak akan hilang / copot saat digunakan.
3. perihal mangkok blade selain berfungsi sebagai penjaga ketinggian area potong, mangkok tersebut juga berfungsi sebagai pelindung pisau / blade sehingga memang jika digunakan terus menerus akan aus / terkikis akibat gesekan.
sekali lagi kami berterima kasih atas masukan dan sarannya kedepan kami akan terus memperbaiki pelayanan dan kualitas produk kami. jika ada hal yang perlu ditanyakan silahkan hub : 08118283361 atau cs@hppi.co.id
PT.PEMBINA DUTA GLOBAL, adalah sebuah Perusahaan yang bergerak di bidang Expedisi International Freight Forwarders untuk pengurusan Import kepada kepabean (PPJK). Baik via laut maupun via udara yang berdomisili di Jakarta dan kami siap membantu segala kebutuhan yang berhubungan dengan proses Kepabeanan, Customs Clearance, Borongan (All in) Door To Door Undername Import – Expor, Domestic maupun Transportasi barang ke seluruh wilayah Indonesia dan Internasional.
ReplyDeleteTujuan kami adalah untuk menawarkan pelanggan kepuasan dan kepercayaan pada saat mereka melakukan pengiriman udara bersama kami, Jaringan bisnis memungkinkan kami untuk menyediakan tabungan kepada pelanggan kami. Jaringan kami di seluruh dunia memberikan bantuan profesional dari titik asal ke titik pengiriman, sesuai dengan harapan pelanggan kami, Kami telah fokus pada pengembangan jaringan global terpadu angkutan untuk setiap bagian dari dunia, lebih cepat dan lebih aman dibandingkan dengan perusahaan lain.
Melalui jaringan ini, kami menawarkan pelanggan efisiensi biaya, metode transportasi canggih, tenaga kerja lokal yang profesional dan ketersediaan dari perusahaan kami sebagai berikut :
Air Freight
Under Name Export Import (Perusahaan)
Customs Clearance Export Import (Resmi)
Customs Clearance All-In Export Import (Borongan)
Customs Clearance Door To Door Export Import
Domestics Lokal Dan Inter Lokal
Adapun Operasional perusahaan kami Import customs clearance service :
– Di Pelabuhan Tg Priok ( Jakarta )
– Di Bandara Soekarno – Hatta
– Di Pelabuhan Tg Perak ( Surabaya )
– Di Pelabuhan Tg Emas ( Semarang )
Mengenai proses pengeluaran Barang Import ataupun Service lain, diperkuat dengan MOU Bermaterai demi terciptanya suatu kepercayaan dan kekuatan Hukum bersama.
Upaya ini telah memberikan perusahaan kami kepercayaan luar biasa dari pelanggan dan jauh lebih baik dari ratusan perusahaan, kita memperlakukan setiap pengiriman pelanggan kami secara individual dan menjamin pelanggan kami informasi yang lengkap dan perawatan profesional mengingat setiap pengiriman adalah prioritas. Konsep ini membantu kita mempercepat pengiriman pelanggan kami sesuai jadwal, Jaringan luas profesional yang berpengalaman yang menyediakan koneksi global yang fleksibel. Hal ini memungkinkan kita untuk merespon secara khusus persyaratan pengiriman pelanggan kami.
pembina cargo your import solution….
Salam//
Mr.Irfan
Executive import
Hp/Wa. 081398881288
Email. irfanimport.pdg@gmail.com
Website. www.jasa-import-murah.com
https://jasa-import-murah.com/
PT.PEMBINA DUTA GLOBAL
INTERNATIONAL FREIGHT FORWARDER
Jln. D.I panjaitan no.45 rawa bunga jatinegara-Jakarta Timur
Tlp.Kantor : 021 8591 1305
WE OFFERING TRANSPORTION SPECIALITY SERVICE:
CUSTOMS CLEARANCE, UNDERNAME, GENERAL TRADING, Distributor, SUPPLIER, DOMESTIC,
EMKL-INTERNATIONAL SEA & AIR FREIGHT FORWARDING ETC.