Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

KHS Fullsus SALE!!

Tuesday, November 19, 2013

Review ngasal mesin potong rumput gendong 2 tak

Salah satu barang yang disukai dirumah ini adalah mesin potong rumput 2 tak model gendong dipunggung. Tanpa ini, rumah bakalan berantakan tampilannya hanya dalam dua minggu. Cepatnya rumput naik dalam dua mingguan apalagi dimusim hujan begini membuat harus ada cara cepat memotong rumput memakai mesin agar pekerjaan jadi praktis tidak bertele tele.Jadi ditegaskan: kami butuh mesin potong rumput. Dan mesin yang bisa diandalkan tentu ada beberapa kriteria kan.

Secara kekuatan, barang ini dibilang jempolan. Sungguh gak jebol jebol juga dipakai 12 tahun tanpa servis besar seperti halnya mesin disepeda motor yang harus servis tiap 3 bulanan. Ini gak pernah servis, badak beneran. Gak tau yah isi dalamannya kayak gimana jika dibuka mungkin kerak semua. Tapi biarpun badak jangan pikir gak ada ngadatnya, ada juga ngadatnya yakni kalo diengkol mesinnya gak mau jreeeng.
Bebeberapa kelemahan alat ini adalah:

* Seandainya bobotnya bisa dipangkas separuhnya, tentu lebih nyaman.
* Arah knalpotnya gak enak, kalo salah meletakan lengan ayun bukan disisi kanan user maka alamat punggung akan panas terbakar akibat semprotan langsung knalpot, dan tentu saja kaos menjadi hitam pekat kena asap, maklum mesin 2 tak jangan tanya asapnya. Sungguh, knalpot buangnya gak asik. Pokoknya jangan letakan lengan ayunnya disisi kiri tubuh karena itu mengarahkan knalpot dan asap kepunggung user.
* Ciri mesin 2 tak adalah bising. Mirip mesin bajaj deh. Habis potong rumput kita mendadak budeg haha. Asapnya juga menyesakan napas hasil dari bensin campur didalamnya.
* Problem ngadat terbesar adalah soal busi. dan dia bukan pakai busi standar sepeda motor, dia pakai busi khusus yg bantet pendek. Artinya ditoko onderdil motor gak bakalan jual jenis beginian. Jadi rajin rajin membuka busi, siap sedia WD40 dan amplas, lalu semprotan pembersih ruang mesin, karburator dll. Kabel busi dan kepala busi juga kerap jadi masalah tersendiri, harus bener kontak listriknya agar mesin bisa "jreeeng".
* Tali kendali gas suka tidak konstan apalagi jika karburatornya sudah kotor misal jarum didalam kena residu. Diakui bahwa 12 tahun tali kendali gas yg mirip kabel rem sepeda biasa tidak pernah putus, tapi itu bukan menjamin mampu menjaga ketegangan setelan gas. Kadang mati sendiri itu lumrah, jadi harus diengkol ulang mesinnya.
** Problem terakhir adalah apa yg dikeluhkan ditulisan sebelum ini yakni beli premium didalam jerigen sudah gak bisa karena aturan tolol pemerintah yang melarang beli bensin premium subsidi. Jadi utk urusan potong rumput kita harus pakai pertamax, sinting kan.Seriously, im not happy with this one.


Masa pakai 12 tahun tanpa servis sebetulnya reputasi bagus. Tapi saya masih pengen mencoba mesin 4 tak yang tidak usah memakai bensin campur dan suaranya katanya lebih pelan. Nanti kalo sudah ada mesin 4 tak akan ditulis lagi disini. Reputasi saya potong rumput sudah dibilang "skilfully lawn mower guy", mungkin satu saat harus buka bisnis jasa potong rumput saat pensiun. Siapa tau menguntungkan buat hidup :-)   *** hsgautama.blogspot.com

http://hsgautama.blogspot.co.id/2016/05/repotnya-mesin-potong-rumput-melawan.html


18 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ ......
    Met mlm. Maaf. Saya mngganggu,
    Saya mwu bertanya ! Knpa saat mwu mnghidupkan mesin rumput ssah. Hidup'a, & mngecek. Dri kendala mesin. Potong rumput semacam busi, pengapian & karburator tapi tidak mwu hidup. Mohon bantuan'a tuk Share'a
    Makasih.
    Samsudin

    ReplyDelete
  3. السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ ......
    Met mlm. Maaf. Saya mngganggu,
    Saya mwu bertanya ! Knpa saat mwu mnghidupkan mesin rumput ssah. Hidup'a, & mngecek. Dri kendala mesin. Potong rumput semacam busi, pengapian & karburator tapi tidak mwu hidup. Mohon bantuan'a tuk Share'a
    Makasih.
    Samsudin

    ReplyDelete
  4. Karburator dibersihkan dan busi diganti pak. Karburator cek jarum nya jika bengkok maka diganti. Cuma itu saja

    ReplyDelete
  5. mau tanya pak,..mesin saya hanya bisa hidup sekitar 20 menit an
    mesin panas berlebihan,
    agar mesin tidak panas berlebihan itu gmana ya pak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mesin memang panas sih pak. Tapi itu diredam dg bensin dicampur oli samping. Gak boleh bensin doang.

      Delete
  6. mesin saya hidup lalu gas naik iba tiba mati mendadak< gas dk stabil< solusinya gimana?



    ReplyDelete
    Replies
    1. Produk mesin cina keluhan terbesarnya mmg ditali gas yg gak stabil. Butuh serivis dan seting ulang spy presisi jika sdh dipakai terus setahunan. Mirip gas motor sebetulnya

      Delete
  7. Mau nya bos itu mesin rumput nya kalau di hidupkan gas nya slalu tinggi.jd gimn caranya gas nya bisa stabil.mohon blsanya.itu nm mesinya still

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tegangan kawat gasnya (tension) harus diatur om, lalu spuyer juga disetel ulang

      Delete
  8. Mau tanya pak mesin rumput saya kalau udah panas nggak mau digas kenceng kalau digas kenceng mesinnya ngadat terus mati padahal karburator udah di servis dan busi udah diganti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba baca penjelasan diatas: rajin merawatnya, jika malas bongkar maka semprotkan carian khusus untuk karburator saat mesin digas (menyala). Cairan ini akan merontokan karat dan sumbatan micro diseluruh saluran carbu. Jika disemprot masih ngadat, maka servis carbu nya

      Delete
    2. Mas mesin rumput saya klau d tarik tali starterny kenapa keras mas... mohon solusiny mas..

      Delete
    3. Tali gas itu ada masa pakai pak. Kalo malas beli baru, maka setiap setahun sekali copotin semua talinya, lalu tarik daleman bajanya dari baju karetnya, lepasin semua dan oleskan gemuk disepanjang tali bajanya, kemudian masukan lagi kedalam baju karetnya. Seret akibat kotoran dan gemuk sdh menguap membuat gak lancar gas

      Delete
  9. Assalamu alaikum pak mau bertanya... mesin rumput saya merek tasco suka banjir belakangan ini padahal baru pakai 1 tahun. kalau dinyalakan dan dibuka kontak besinnya mengalir dan banjir. mohon petunjuknya. tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waswrwb. Pak spt saya sebutkan diatas dg teman2 yg posting disini, bhw mesin ini mudah mirip mesin sepeda motor 2 tak. Jadi dibereskan dibengel motor bisa. Mesin sepeda motor kan juga bisa banjir jika misal spuyer kotor, klep gak nutup, atau sekrup kendor dol.

      Delete
  10. Selamat Pagi Bos,, Mau nanya ni,, mesin potong rumput saya tidak ada pengapian (percikan api di busi tidak ada) padahal cdi coil dengan busi sudah diganti baru,,, mohon penjelasannya,, terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kabel postif dicek, lepas gak? Tanpa positif gak bakalan nembak dia

      Delete

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...