Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Thursday, May 9, 2013

Peluit Masinis Dari Bambu Dengan Decible Tinggi

Peluit ini sungguh indah dan presisi dari sisi estetik. Dibuat dari bambu, dan dipakai untuk signaling para masinis. Jadi peluit ini gak bakalan ketemu disemua toko, hanya beredar eksklusif dikalangan insan per Kereta Api an nasional.

Saya mendapatkan peluit cantik ini dari teman om Dama dan atas kebaikan hatinya saya mendapatkan ini beserta sebuah buku.
Peluit ini memang tidak sembarangan dijual dibanyak tempat karena fungsinya lumayan vital mengatur kode signaling antara petugas stasiun dan masinis. Jika dimiliki oleh masyarakat luas bisa berabe juga karena akan menjadi kekacauan akibat adanya orang iseng menipu peluit ini didekat stasiun KA. Peluit bambu ini dibuat secara internal dikalangan mereka sendiri dan hanya diberikan sebagai hadiah saja. Pengrajin pembuat peluit ini sudah gak banyak bahkan katanya ada beberapa pembuat peluit yang sudah meninggal, jadi sekarang tersisa beberapa orang saja. Secara estetik peluit bambu ini layak mendapat pujian karena presisi dalam bentuk dan mengesankan sekali diarea lengkungan. Kelihatan jika dikerjakan dengan peralatan yang sangat baik juga, sehingga hasil finishingnya termasuk jempolan.

Dari sisi suara, naaah ini dia, saya kaget dengan kekuatan decible suaranya.
Sungguh kencang dan tinggi. Gak pernah kebayang bisa sebaik ini peluit bambu menghasilkan suara lengkingan dengan kekuatan tiupan yang gak ngotot amat. Jika disimak teliti, karakter suara peluit bambu masinis ini tidak tajam runcing, tidak sybilant. Karakter suara peluit ada imbuhan bobot basses nya yang lumayan bagus. Ini membuat kesan empuk dan tebal ketika disimak telinga, tidak menyakitkan karena berkarakter runcing-tajam. Saya pikir suara basses itu karena diameter peluit yg lumayan besar dan bahan dari bambu yang membuat adanya ruang vibrasi yang lentur dibanding peluit dari plastik atau besi. Dibandingkan peluit pabrikan misal seperti peluit laut dari plastik yang tajam runcing hasilnya, maka peluit ini lebih empuk terdengar telinga.  **** hsgautama.blogspot.com

PELUIT TIDAK DIJUAL UNTUK PUBLIK,
HANYA KALANGAN TERBATAS PJKA SAJA
** Semua sms yang ingin membeli peluit ini tidak akan saya balas








1 comment:

  1. Selamat malam admint. Untuk pemesanan nya gmna yaa admint.

    ReplyDelete

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar DI MODERASI oleh admin dengan persetujuan.
* Komentar HANYA soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Carilah makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO kekerasan, NO SARA, NO Sex item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol, NO praktek dukun mistik dan pesugihan.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...