Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

KHS Fullsus SALE!!

Monday, May 6, 2013

Modus Penipuan Baru di Mall, Mengaku Korea-Jepang Menjual HP Murah Dengan Tergesa

Jakarta ada tren baru di mall besar. Saya sudah mengalami kejadian ini dua x disuper mall, dan ternyata bukan saya saja yang pernah mengalaminya.

Cerita satu hari jalan jalan di Mall, menunggu teman dientry hall way gitu. Mendadak dideketin sama pria paruh baya bermata sipit, bicara Indonesia sangat buruk patah patah, mengaku orang Jepang, dan dia mau menjual iphone nya karena dia kena musibah dan butuh uang cepat. Sambil menawarkan iphone 4 itu pakai banderol harga super-gila miring, dia bilang harus buru buru karena mengejar pesawat pulang ke Jepang. Beberapa bulan kemudian eeh kejadian sama terjadi juga di supermall lainnya, pelakunya beda dan kali ini mengaku orang Korea menawarkan hapenya untuk dijual. Alasannya sama plek: butuh uang dan tergesa gesa harus mengejar pesawat. Wah sudah jadi modus nih, pola yang sama terjadi lebih dari sekali dilokasi beda dan pelaku beda,  adalah aneh jika dinalar sebagai kewajaran karena tidak ada namanya kebetulan melainkan ini sebuah desain. Jadi sengaja dibuat begitu dan ada motif dibelakangnya.

Ternyata selidik punya selidik, banyak kasus serupa dialami oleh orang lain. Bahkan ada yang kemakan bujuk rayu monyet ngaku ngaku Jepang-Korea wat-evaaaa itu. Begitu dibeli, OS nya mau diupdate gak bisa dong alias direject karena tidak asli. Jadi, bentuk smartphone nya sama plek dan ternyata isinya bukan  spt bungkus casingnya alias itu hp ASPAL. Misalkan saja iphone aslinya seharga 9 juta dijual sama si Korea-Jepang sialan itu 5 juta saja, korban yang girang dapat barang bagus ternyata belakangan tahu ditipu, maka uang 5 juta yang lenyap itu bisa bikin kepala marah kelangit. Saya jualan gadget dan hape juga, saya ini tahu harga kok, mana ada smartphone dengan tipe itu dijual jatoh kayak begitu. Nonsense! Pelaku kriminal seperti ini juga merugikan seller yang jujur jualan  hape dan gadget karena mereka inilah yang merusak reputasi penjual jujur.

Lain x jika kalian ketemu pelakunya, pastikan saja dibikin lama dia meladeni omongan kalian, pura pura kebingungan pakai isyarat tarzan, lalu kalo dia mau kabur teriakin saja biar satpam mall pada datang. Paksa cek iphone diwebsite resminya melalui itunes dan dilihat nomer serinya bisa didetect sebagai barang ori atau tidak. Jika aspal yaa wes tendang aja sekalian kepenjara.  *** hsgautama.blogspot.com

Tampilannya mirip iphone, beli Adnroid murah dg logo apple, dikasih launcher murah ala iphone shg tampilan sama plek dg iphone ori padahal itu android. Modal 1 jutaan dijual 7 juta. Kickin ass! 

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.mdb.android.fakeiphone5
http://www.slashgear.com/iphone-5-fake-hints-at-the-real-design-01168759/

Photo are linked here, hanya ilustrasi belaka.

Contoh hape replika (aspal 100%) Samsung Galaxi Note II buatan China, foto milik Adhee- FB
Bisa bedakan dengan yg asli? Apalagi jika didesak desak katanya penjual dikejar waktu?
















4 comments:

  1. wah saya juga pernah kena ni, di trotoar depan kuningan city

    untung saya ga kenipu .. pak hidayat, izin saya sebar di facebook saya ya ... mencantumkan sumber pak hidayat ..

    ReplyDelete
  2. Oh ya silahkan om boleh kok kopas, malahan membantu teman lain lebih awas dan waspada.
    Nuhuuun

    ReplyDelete
  3. Barusan abe kena tipu 3 juta dia nawarin iphone asli pertamanya tapi pada akhirnya yg ditaro kardus replika . Orang korea yang so soan ke indonesia ternyata nipu doang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mmg banyak penipu skr, saya juga jualan hape original dan bergaransi resmi malahan kena getah dari maraknya penipuan online. Siapa yg percaya beli hape online kalo gini caranya kan

      Delete

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...