Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Friday, September 7, 2012

34 tahun usia kamera digital



Siapa yg tidak memotret foto digital dijaman ini? Rasanya susah sekali dipungkiri bahwa kamera digital sudah sama populernya dengan jam tangan itu sendiri, artinya dimana saja kamera bebas dijual, dan siapapun bisa memotret secara digital. Mulai memakai kamera digital dari berbagai level harga dan fitur, hingga motret digital cukup pakai hape saja.

Desember 1975, atau 34 tahun silam kamera digital ditemukan pertama kali oleh Steve Sasson di lab milik Kodak setelah eksperimen jungkir balik selama sekian tahun. Dari bentuk awalnya yg sangat besar dan "katrok", kemera digital lantas berkembang perlahan. Lucunya ketika membuat ini, Steve mengatakan "We Had No Idea". Nah setelah 34 tahun baru ketahuan apa gunanya membuat kamera digital tsb

Kamera digital dulu juga dikembangkan untuk kepentingan jurnalis foto. Waktu itu produsen kamera digital kesulitan memasarkan kamera ini mengingat hasilnya masih belum bagus (cuma dikisaran 1,2 Mpixel) dan harganya amit amit mahalnya. Karena itu arah strategi marketing kemudian mengarah kepada kelompok profesional, salah satunya untuk kepentingan Photojournalist.  Waktu itu kodak menggandeng Nikon membuat satu alat yg ditempelkan dibawah kamera SLR film 135mm standar agar bisa diubah menjadi kamera "digital beneran". ANTARA kantor berita disini termasuk salah satu pionir yg memasukan alat itu kemari. Bentuknya mirip segepok kotak besi berisi hardisk untuk mengolah-simpan hasil foto. Namanya juga alat baru, biarpun tampak mewah karena harganya mahal, toh hasilnya tidak sebagus hasil film celluloid standar 135mm. Sekali motret, buffering time nya pun ampun ampunan lama bisa satu menitan kurang. Jadi jangan harap bisa moto secara kontinyu belasan kali dalam hitungan detik, mana tahan gak bakalan bisa.

Teknologi selalu memudahkan manusia dan mengisinya secara tepat guna. Kita beruntung sekarang bisa seenaknya memotret tanpa henti, thanks to penemuan kamera digital ini. Tanpa ini, rasanya motret akan tetap sama begitu begitu saja sejak dulu. *** hsgautama.blogspot.com

Kamera digital dibuat oleh KODAK
"But in reality, we had no idea ..."




No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar DI MODERASI oleh admin dengan persetujuan.
* Komentar HANYA soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Carilah makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO kekerasan, NO SARA, NO Sex item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol, NO praktek dukun mistik dan pesugihan.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...