Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Wednesday, August 8, 2012

YAESU VX6R mungil dan ampuh


Yaesu VX 6R adalah “senjata” wartawan lapangan untuk monitoring harian situasi dikota besar. Kebiasaan wartawan melakukan monitoring frekwensi radio sudah dimulai sejak jaman dahulu, entah sejak kapan karena tidak ada catatan resminya. Ketika radio tranciever HT muncul dipasaran, sejak saat itulah wartawan disini juga membawa HT jenis yg sama yang kerap dipakai oleh petugas negara resmi, spt aparat, petugas ambulance, jalan tol, dstnya. Kota sedemikian besarnya, memonitor melalui frekwensi radio adalah pilihan paling masuk akal untuk mengetahui “sedang terjadi apa” diluar sana.
Radio transciever HT popular pertama yg dikenal tangguh dilapangan saat itu adalah brand ICOM dengan putaran frekwensi model congkelan dengan kuku tangan. Belum digital dan masih manual. Kemudian ketika era scan digitall masuk kemari, perlahan teknologi wajah HT pun berubah.

Yaesu VX 6R adalah salah satu tipe paling popular dibawa oleh wartawan lapangan. Bentuknya kecil dan mempunyai band yg cukup lebar 2M, 220 & 440 MHz. Tipe ini mampu menampung saved memory hingga 900, submersible hingga 1,5m didalam air. Mampu melakukan monitoring hingga 504 kHz ~ 998.99 MHz, tapi gak bisa masuk untuk mendengarkan telp cellular. Kecepatan scan juga tidak jelek amat, sekitar 11 channel per detik (VFO mode).  Bentuknya yg kecil sangat memudahkan untuk dimasukan dalam saku atau dijepitkan dipinggang. Kecil, tangguh, kuat, dan hebat untuk dibawa mondar mandir dilapangan.


Perlu dicatat. Membawa radio HT tipe transciever membutuhkan “SIM dan STNK”. Artinya yg bawa harus punya ijin kayak SIM, dan yg “mobilnya” juga harus punya STNK. Jangan main main mengacaukan frekwensi (transmit) apalagi jika tidak punya SIM (atau callsign) karena bisa dijerat dengan UU yg berlaku. Jika tidak ada kepentingannya, mending jangan bawa alat komunikasi tipe “transceiver” yang termaktub dalam peraturan tsb.

Free VX-6R Commander program
Universal Radio inc

http://hsgautama.blogspot.com/search/label/A-SALE



No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar DI MODERASI oleh admin dengan persetujuan.
* Komentar HANYA soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Carilah makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO kekerasan, NO SARA, NO Sex item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol, NO praktek dukun mistik dan pesugihan.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...