Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Thursday, August 9, 2012

Tips mencari kebocoran ban dalam sepeda pakai genangan air


Pemain MTB biasa saja  mengalami bocor ban (flat tire). Namanya juga menjelajah diarea yg bukan jalan mulus, jadi rasanya gak aneh jika mendadak mendapatkan masalah diban lalu kempes total. Membawa ban cadangan selalu dianjurkan agar acara bersenang senang diatas pedal tidak terganggu dengan masalah ban bocor.

Ada dua cara mengatasi masalah ban bocor kempes habis.

Pertama, cara yg paling mudah yakni buka ban itu lalu copotlah ban karet dalamnya. Ganti ban dalam itu dengan stok persedian ban baru yg dibawa didalam tas. Cara ini paling enak, dan gak repot amat, tapi cara ini jelas boros biaya. Penggantian ban dalam yg baru jelas akan membuang ban lama yg mungkin hanya bocor disatu titik saja.

Cara kedua yakni mencari dititik mana terjadi kebocoran diban dalam. Cara ini lebih rumit dan makan waktu karena kita harus mencari: dititik mana ban itu bocor. Urusan mencari sumber kebocoran ini memang bukan soal mudah. Kita butuh satu ember air untuk mencelupkan ban itu kesana agar ketahuan dengan tegas dimanakah gelembung udara keluar ketika ban itu dibenamkan kedalam ember air. Dititik dimana gelembung air keluar, maka disanalah bocornya. Dan jika sudah ketemu sumber titik bocor, barulah bisa dilakukan penambalan ban.

Tidak setiap saat kita bisa menemukan seember air. Jika main dialam bebas, tentunya mustahil menemukan ember disana (emang ada warung yg jualan?). Nah cara lain adalah mencari genangan air dipermukaan tanah, lalu celupkan ban dalam itu kesana. Putarlah ban itu pelan pelan sambil mencari dititik mana ban bocor. Cara primitif ini adalah cara kepepet dan cukup berhasil efektif. Tak ada rotan maka akarpun jadi. Selesailah urusan tambal ban, maka acara senang senang bisa dilanjutkan kembali.

Oh ya jangan lupa, tolong jangan buang ban dalam karet lamanya sembarangan, simpan didalam tas dan bawalah serta. Jangan mengotori alam, kita datang kesana tentunya bukan untuk merusak alamnya tapi ikut menjaganya.   *** hsgautama.blogspot.com


No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...