Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Friday, August 10, 2012

Sepeda Memakai Alat GPS Di Alam Bebas

Sembilan tahun lalu (1998) ketika mencoba bersepeda dengan memasang GPS di stang sepeda MTB, rasanya jadi “super aneh” . Mobil atau motor dipasang GPS itu wajar saja, tapi ini sepeda mountain bike apa bisa ?

Keinginan memasang alat pemandu navigasi ini sebetulnya adalah sebuah langkah coba coba. Ceritanya sih pengen meng-optimalkan fungsi alat navigasi satelit ini untuk semua aktifitas outdoor (hobi juga termasuk disini kan). Dengan minjem GPS punya kantor yang biasanya dipakai buat kerja harian, akhirnya alat itu dipasang distang sepeda

Ditahun segitu, hambatan yang harus dipikirkan adalah besarnya bentuk unit alat ini dan alat penjepit GPS distang sepeda (sama juga ketika ditaruh dimotor). Dimensi produk GPS diera awal 2000-an memang masih bongsor segede batu bata cetak. Gak ramping dan berat. Size did it matter, and it was a burden. Jadi kalo pengen masang alat itu distang sepeda harus putar otak dan harus bisa “sulapan” ini itu. Pokoknya bagaimana posisi GPS itu antenna dikepalanya harus tegak menghadap langit tanpa tertutup apapun supaya signal satelit bisa diterima alat, dan mata kita bebas melihat panel display dilayar unit ini.

Sekarang, situasinya berbeda jauh dari 10 tahun silam.
Unit GPS makin kecil dan ramping. Toko yang jualan GPS makin banyak aja, plus asesoris tambahan seperti clamp jepit unit alat ini distang MTB. Tinggal sebut tipe GPS nya, lalu datang ketoko itu, beres. Booming rame rame pakai GPS bagi kelompok urban diperkotaan mendorong tumbuhnya bisnis disektor ini. Dalam 5 tahun ini, secara luarbiasa, permintaan pasar untuk memiliki GPS meroket naik dikota besar.

Ini bagus, karena konsumen punya banyak pilihan. Artinya juga, pemakaian GPS bisa dimelarkan lebih jauh lagi untuk berbagai aktifitas, bukan cuma untuk nyopir atau bekerja. Teknologi alat ini juga makin apik saja dengan fasilitas download dan upload peta rute. Fasilitas ini juga memungkinkan tumbuhnya komunitas baru atas persilangan minat dan kepentingan (cross activities) untuk saling bertukar data seperti yg ada di situs Navnet .

Now riding more easier, no more blind routes.
Keuntungan pakai GPS distang sepeda MTB tentu saja adalah arah pergerakan sepeda tercatat dengan baik. Kita tau berangkat darimana dan bergerak kemana, lalu hendak kemana. Semuanya tersaji dengan jelas dilayar display unit GPS. Asiknya, dengan alat ini kita bisa bergerak kearah manapun tanpa takut kebingungan ditengah perjalanan sambil bertanya dengan muka bloon: “waduh, kita ada dimana yah”?

Pola melingkar yang biasa dipakai oleh para pesepeda bisa dengan mudah diamati dilayar display. Hitungan jarak tempuh, dan juga patokan titik tujuan dapat disajikan secara detail. Inti asiknya hobi ini memang sebuah eksplorasi. Dan penjelajahan medan itu makin menarik jika kayuhan sepeda bisa diarahkan kesana sini dengan bebas tanpa khawatir "lost in the middle of nowhere".  *** hsgautama.blogspot.com

http://hsgautama.blogspot.com/search/label/A-SALE




No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...