Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Wednesday, August 8, 2012

Sepatu Cleat NEXT harga masuk akal


Sepatu sepeda khusus memakai cleat dipasaran cukup banyak, brand sangat banyak , hingga tipenya. Salah satu yg tersedia adl brand NEXT.
Brand ini katanya bikinan Taiwan, harganya lebih ekonomis dibanding dengan sepatu sepeda merk Shimano shg bisa memberikan alternatif bagi pesepeda yg ingin memakai cleat jepitan disepatunya.
Kemasan produk ini rapih dan patut diacungin jempol. Jahitannya tidak ada cela. Bahan baku daleman dan sisi luar termasuk bagus dan tidak mengecewakan. Artinya, jika mengedepankan "tampang", maka sepatu ini tidak jelek dan pantas dipakai main sepeda. Kepentingan antara "fungsi" dan "fashion statement" sama berimbang.

Kritik tajam kekurangan produk ini al:
1) Bobotnya lumayan berat jika dibandingkan dengan sepatu keluaran Shimano. Tidak berat gila gilaan, tapi yg jelas memang lebih berat. Buat yg bawel dengan hitungan gram, sepatu ini lebih baik jangan dibeli. Tapi jika gak masalah, maka sepatu ini boleh dipakai.
2) Ketika membeli ini tertarik dengan karakter sol (bagian bawah) sepatu yg garang mirip dengan "hiking boots". Melihat sol itu, langsung suka karena mikirnya sepatu ini juga enak dipakai untuk jalan kaki (walkability). Saya sendiri punya karakter "cycling and travelling". Maksudnya, bersepeda bukan sekedar olah raga saja, tapi itu hanya sepenggal perjalanan untuk dinikmati.
Artinya, separuh perjalanan ditempuh dengan sepeda, lantas jika tiba ditempat tujuan bisa dilanjutkan dengan jalan kaki (treking) mengitari wilayah itu.

Melihat sol nya yg mantap, kesannya seolah sepatu ini memang punya dua fungsi yakni "cycling shoes " sekaligus "walking shoes". Ternyata perkiraan itu salah besar! Ini cycling shoes murni, dan sepatu NEXT ini tidak nyaman dipakai untuk jalan kaki. Sol nya sangat keras dan tidak punya kelenturan yg baik untuk ditekuk mengikuti gerakan kaki melangkah. Alhasil, memakai sepatu unutk jalan jalan sama saja membuat pergelangan kaki langsung terasa nyeri. Solnya menipu , ternyata :-(

Nilai plus lainnya: sepatu ini tidak memaki ikatan tali shg mengurangi resiko terjepit masuk disela putaran crankset depan.


No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...