Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Thursday, August 16, 2012

Garmin ETREX LEGEND CX




























Dari seluruh deretan produk GPS unit merk  GARMIN, tipe ETREX adalah salah satu produk favorit.  Garmin sudah berulangkali mereleased produk terbaru dari GPS mereka, dan keluarga ETREX tetap ada dari jaman ke jaman. Gak ada matinya deh. Etrex merupakan satu ikon tersendiri yg bisa jadi gak bakalan dihilangkan oleh Garmin.

Saya sendiri sudah dua kali memegang tipe Etrex yg berbeda. Pertama kali dulu pernah bawa Etrex kuning. Disebut kuning, karena memang kemasannya berwarna kuning menyala. Tipe ini adalah bagian dari keluarga Etrex yg paling murah dan paling simple. Lalu ketika keluar Etrex Legend CX dipasar, langsung mengambil ini dan sampai sekarang masih dipakai. Terkesan dengan performa bandel Etrex kuning yg sekalipun sangat sederhana dan gak bisa aplot dan donlot peta, tapi GPS kuning meriah itu sangat dependable. Dibawa penjelajahan kehutan, hard assignment, combat zone di borderline, wisata desa, sampai ke jalan jalan ala turis gokil diperkotaan tetap bisa dipakai. Gila ini barang, asli 100% bandel.


Kenapa pilih Etrex?
Alasan paling masuk akal, pertama, produk Garmin adalah brand paling popular disini untuk kelas awam hingga advanced. Dibanding kompetitor selevel, Garmin mudah “dimainkan” karena tersedia dukungan software dan hardware yg user friendly. Ini masuk akal, mana ada yg mau repot kan? Selain itu, memakai produk terpopuler akan memudahkan tukar menukar data. Ini tidak terbantahkan. Bagian menarik disini memang salah satunya adalah “pertukaran data” antar sesama pemakai shg setiap org bisa melengkapi data perjalanan (trek dan waypoint).  Beda brand akan membuat beda pula software untuk mengolah data peta tsb. Karena itu, kelompok mayoritas lebih punya peluang “menguasai” arena pertukaran data antar sesama pemakai.
Alasan kedua, Etrex adalah produk sangat baik dan bandel. Di family tree mereka, Etrex tersedia beberapa tipe yg bisa dibeli sesuai dengan budget masing2 pembeli. Etrex juga cocok banget dipakai buat perjalanan individual atau kelompok, sebuah unit handheld yg cukup mungil, tidak berat, tidak besar dimensi kemasannya. Karena kecil, dia bukan hanya sangat simple diselipkan kesaku celana, tapi juga mudah disangkutkan distang sepeda, atau motor, boat, dashboard mobil.


Etrex Legend CX, salah satu tipe yg ada dikeluarga Etrex. Produk ini secara mencolok punya sisi istimewa tambahan yakni layarnya berwarna dan mempunyai detail resolusi yg halus. Panel untuk recievernya juga lebih peka dibanding pendahulunya, sehingga jika ditaruh didalam ransel kanvas,  unit ini akan tetap menerima signal (asal antenna menghadap keatas, diletakan dikantong bagian atas dan tidak tertindih barang lain).
Etrex Legend CX juga mudah melakukan aplot dan donlot peta. Sebuah opsi bagus karena bisa terus menerus membuat update peta dan perjalanan. Unit ini juga lebih hemat batere dibanding misal Garmin Map 76.  Unit GPS yg boros batere itu tidak baik. Apalagi jika dipakai terus menerus melewati area yg tidak dikenal sama sekali. Habisnya batere sama saja kita kehilangan arah sama sekali. Sampai sekarang, Etrex Legend CX tsb masih setia menemani perjalanan kesana sini, apalagi jika GPS ini dibawa memakai sepeda atau jalan jalan diwilayah terpencil. Darat, laut, udara semua wilayah dilalui dia, suhu terparah yg pernah dijajal barang ini adalah ketika saya bawa kewilayah yg suhunya mendekati -30* C (area sejajar dg Siberia).


Produk Garmin saat ini banyak dijual di Jakarta. Biasanya, penjual alat ini berhubungan dengan computer atau gadet. Mungkin krn saat ini masih booming dan tren, gps lantas menjadi bagian dari gaya hidup org perkotaan. Fungsi ini jelas bergeser dari tujuan awal pemakaian gps, yakni untuk militer, transportasi, atau sesuatu yg berhubungan dengan profesi tertentu. Pilihlah toko yg mau ditanya dengan cerewet mengenai produk ini apabila tidak paham. Saya sendiri pernah dicuekin sama customer sebuah gerai penjual Garmin (konon terbesar dinegeri ini) karena terlalu banyak bertanya.

Hehehe,   attitude penjual yg buruk seperti itu mending ditinggal saja, masih banyak lainnya kok yg jual ini.
Pokoknya pembeli adalah raja.

http://hsgautama.blogspot.com/search/label/A-SALE

http://garmin.com/garmin/cms/site/us/onthetrail/

Pack more detail into your adventure with the eTrex Legend Cx. This popular handheld navigator has a bright color screen and microSD™ card for expandable memory, and it can route you on roads or off, for wherever your travels take you.

Expand Your Memory

Storing data is easier than ever with Legend Cx's included 64 megabyte (MB) microSD card. Just connect to your computer and load optional MapSource® software to view detailed maps of your surroundings. The card slot is located inside the waterproof battery compartment, so you don't have to worry about getting it wet. You can also use optional preloaded microSD cards with MapSource data for your land and sea excursions. Just insert a MapSource card with detailed street maps, and Legend Cx provides turn-by-turn directions to your destination.

Take It Anywhere

Like the rest of the eTrex series, the rugged Legend Cx is WAAS-compatible and waterproof, so it can withstand the elements or an accidental dunk in water.

Other Legend Cx features:

256-color, sunlight-readable display makes it easy to distinguish map details — plus, it looks fantastic
Supports English, Spanish, Portuguese and French languages
Extra-long battery life brings you more hours of outdoor enjoyment
Fast USB computer connection so you can transfer waypoints and other data to your computer
eTrex Legend Cx: This little color navigator goes a long way


Physical & Performance:

Unit dimensions, WxHxD:
4.2" x 2.2" x 1.2" (10.7 x 5.6 x 3.0 cm)

Display size, WxH:
1.3" x 1.7" (3.3 x 4.3 cm)

Display resolution, WxH:
176 x 220 pixels

Display type:
256 level color TFT

Weight:
5.5 oz (156 g) with batteries

Battery:
2 AA batteries (not included)

Battery life:
32 hours

Waterproof:
yes (IPX7)

Floats:
no

High-sensitivity receiver:
no

PC interface:
USB

RoHS version available:
yes

Maps & Memory:
Basemap:
yes

Ability to add maps:
yes

Built-in memory:
no

Accepts data cards:
64 MB microSD card (included)

Waypoints:
500

Routes:
50

Track log:
10,000 points, 20 saved tracks

Features:
Automatic routing (turn by turn routing on roads):
yes

Electronic compass:
no

Barometric altimeter:
no

Geocaching mode:
yes

Outdoor GPS games:
yes

Hunt/fish calendar:
yes

Sun and moon information:
yes

Tide tables:
no

Area calculation:
yes

Custom POIs (ability to add additional points of interest):
yes


Foto dari gpscity


No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar DI MODERASI oleh admin dengan persetujuan.
* Komentar HANYA soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Carilah makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO kekerasan, NO SARA, NO Sex item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol, NO praktek dukun mistik dan pesugihan.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...