Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

KHS Fullsus SALE!!

Thursday, April 21, 2016

Salah pilih resleting di jaket hujan membuat air merembes masuk

Pernahkan kita berpikir kritis, jika membeli jaket outdoor, apakah yang perlu kita perhatikan? Jaketnya mahal memakai bahan hebat tapi ternyata air tetap masuk dari zipper yang salah pilih
Konsumen membeli jaket outdoor biasanya hanya memikirkan:
- Harga yang ideal
- Bahan yang dipakai (model keren atau tidak)
- Fungsi: menahan panas tubuh, anti angin, breathable, durable gak mudah robek, dan anti air karena disini suka hujan.

Didaerah tropis dua musim seperti negara ini, kita biasanya memilih jaket untuk outdoor atas 3 kriteria tsb. Sehingga banyak yang terlena dengan bumbu marketing bahwa jaket dengan bahan Goretex (misal) selalu dicari karena dianggap paling ampuh memenuhi selera individu dilapangan. Dan ternyata banyak yang lupa memperhatikan = apakah zippernya masuk kategori outdoor atau tidak (maksudnya resleting jaket ini disebut "zipper coil standar", atau "water resistan" atau "waterproof")  Salah satu kegagalan pakaian outdoor (juga termasuk tas, ransel, celana dll) adalah air merembes masuk dari jahitan dan resleting, dua titik paling lemah. Percuma bahan jaket itu mahal seperti Goretex yang memang secara teknikal mampu menahan air, tapi gagal total di zipper yang salah jenisnya.

Di industri outdoor apparel, banyak merk zipper terkenal yang ikut bermain membuat zipper dua kategori yakni Waterresist dan full waterproof. Seperti kita tahu, jenis water resist hanya menahan tumpahan air saja (cipratan, gutyuran ringan), tapi tidak artinya fully waterproof. Pabrikan YKK misal, mengeluarkan jenis zipper khusus utk pakaian outdoor misal Vislon Aquaguard yang dikenal sangat baik dengan janji fully waterproof. Vislon zipper banyak dipuji diforum pendaki dimana mana karena kekuatannya dan sesuai janji menahan air dengan baik. Sayang harganya masih mahal sehingga hanya dipakai di jaket premium saja.

Lalu dilevel water resist, YKK membuat Aquaguard Coilzipper yang harganya lebih murah, zipper ini diberi tape jenis polyurethane disisi kiri kanannya untuk memperkuat menahan air.  Sayangnya banyak konsumen yang salah mengira bahwa jenis Aquaguard coil zipper yang terbaik, padahal jenis ini hanya mampu menahan cipratan air saja, artinya jika kemudian bocor merembes maka itu sudah wajar saja. Coil zipper dikenal selain murah juga mampu dijahit diarea melengkung lingkaran.
Satu lagi tips penting, pastikan memilih zipper ditas atau jaket dalam ukuran teeth yg besar gagah (ukuran milimeter zipper harus lebar besar). Jangan membeli resleting dg gigi yg sangat kecil/ micro. Semakin kecil giginya maka semakin mudah jebol. Apalagi untuk tas dengan beban berat, pastikan resletingnya memakai gigi yang gagah besar. **** hsgautama.blogspot.co.id


No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...