Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

KHS Fullsus SALE!!

Saturday, May 2, 2015

Kalung Manik Suku Dayak Kalimantan

Jika pergi ke Kalimantan, jangan lupa beli kalung manik manik asli Dayak. Salah satu keunikan disana adalah seni manik maniknya, baik itu terpapar dikerajinan tas, gelang tangan, ikat kepala, baju, alat gendong bayi, atau kalung leher. Secara adat sebetulnya ada nilainya, tapi disini kita lupakan sejenak arti adatnya tapi lebih karena uniknya.

Kalung ini juga bisa dipakai sebagai identitas budaya. Jika kita pergi misal ke Jawa Timur, lalu dijalan berpapasan dengan seseorang yang memakai kalung seperti ini, maka tegur dia: asli Kalimantan ya, dari mana kampungnya? Dan akan segera dengan mudah pembicaraan akan mengalir cair antara dua orang asing disebuah sudut jalanan hanya karena sebuah kalung saja.
Tidak semua orang Indonesia memakai kalung ini. Jadi dipastikan hanya satu dua saja. Sifatnya unik menjadikan dia juga menjadi alat identifikasi tubuh yang mudah dikenali. Saya sendiri kerap melakukan perjalanan luar kota memakai kalung jenis ini. Salah satu cara yang buat saya untuk memberikan "tagging dibadan" yang dipahami oleh keluarga sendiri. Identifikasi tubuh kan bukan cuma "dogtag" tapi juga sesuatu yang berbeda dan unik.  ***hsgautama.blogspot.com 

No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...