Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

KHS Fullsus SALE!!

Sunday, July 7, 2013

Enak dan ringan pakai hammock untuk liburan (Bag 1)

Hammock adalah pilihan paling enak untuk traveling karena dia sangat ringkas dan mudah bongkar pasang. Jika ditanya apa kelemahan dia adalah cuma satu yakni, dia gak bisa dipakai dipadang pasir atau padang savanah (rerumputan) dimana tidak ada sama sekali pohon untuk mengikat kedua titik tali rentangnya. Hammock tidak saja disukai oleh fans ultralight, tapi juga banyak kalangan hobiis misal: anak diving biasanya bawa ini karena bisa dibentangkan dipohon seusai seharian diving, pemancing, wisata bersama keluarga, dll. Jujur, lebih enak bawa ini ketimbang bawa tenda walaupun itu juga single tent yg sangat ringan.

Kenapa harus membeli hammock?
Alat ini " is a must item", sungguh, jika kalian mmg "tukang jalan" maka wajib punya ini. Enaknya tidur diatas hammock dibawah rindangnya pepohonan sambil terayun ayun sungguh gak ada duanya. Secara gak langsung kita ada dalam kondisi sangat nyaman mirip ketika jadi bayi didalam kandungan ibu, terapung secara nyaman. Hammock bisa dibentangkan dimedan apapun bahkan ditegalan sawah, bisa dikemiringan tanah apapun, dan juga diatas rawa becek juga bisa, gak perlu takut dengan hewan merayap diatas permukaan tanah. Dia membebaskan kita dari masalah standar memakai tenda konvensional
Alat ini juga merupakan barang cadangan untuk tidur ketika pergi disatu tempat tau tau kita gak kebagian tempat tidur (karena pergi dg sekelompok teman dan tiba dirumah penduduk lokal yang rumahnya gubuk sempit, gak ada tempat kosong lagi), atau ada kasus ketika melihat kamar yg jorok dan kumuh kita merasa gak nyaman, maka bisa membentangkan hammock dipohon. Hammock tipe non jaring ikan juga bisa dibuat melingkar menutupi seluruh tubuh kita, mirip dengan kepompong kita terbungkus ditengahnya. Tekanan berat tubuh dan bentangan bahan parasut hammock membuat kita otomatis terbungkus ditengahnya, dengan sedikit adjustment tarik sana sini maka kita mendadak jadi "kue lemper", hangat ditengah sana apalagi jika dikasih sleeping bag.
Suku terasing Zoe di Amazon pakai Hammock
Alasan lain kenapa harus pakai hammock, kalau saya sih misal wisata ke Pulau Alor di utara Kupang NTT sana, mana mau saya tidur dikamar? Rugi besar..! Diluar tidur kena angin laut dan melihat ribuan bintang diatas kepala adalah segalanya buat dinikmati selagi liburan dan ini bisa dinikmati pakai hammock. Saya jg pernah tugas didaerah terkena sapuan dahsyat gempa bumi, maka tidur dihammock jelas lebih aman ketimbang didalam kamar hotel, buka hammock didepan kantor korem setempat (gempa maumere skt tahun 1992, dan bbr tempat lainnya sepanjang 25 tahun karir lapangan saya)
Harga hammock juga relatif lebih enteng dibanding tenda dg brand apple to apple dari sisi kualitas, samalah entengnya dg bobot hammock itu sendiri :-). Misal tenda imported branded kelas premium untuk 2 orang dikasih label 1,5 jutaan sekian, maka hammock cuma sepertiganya paling, bahkan harga barang lokal tanpa merk bisa jadi dikisaran seperlima barang branded import . Jadi, kenapa kalian gak juga punya hammock jika mmg harganya murah? *** hsgautama.blogspot.com

Video capture from here.


Bagian 2 hammock:
http://hsgautama.blogspot.com/2013/07/memilih-hammock-yang-sesuai-untuk.html

Dibawah ini ada ilustrasi bagus soal hammock dari sumber: http://gear-report.com/hammock-camping-basics-illustration/

This is an awesome illustration for the entire range of hammock campers: experienced hammock campers, scouts, hammock camping newbies, backpackers, hikers, etc. I wish I had this information before hanging my first DIY/MYOG hammock. I hung that hammock WAY too tight (insufficient sag) and the hammock ripped when I got in it. Not a good feeling when you hear your a tearing sound and quickly realize you are falling towards the hard ground. 

Illustration by Derek Hanson at http://TheUltimateHang.com

Derek has updated the above illustration. While I recommend that you check out Derek’s site, as it has a lot to offer, here is the new Hammock Camping Basics illustration.








































Hammock pemanjat tebing terracing dan diatas sungai
Sumber: http://walyou.com/coolest-hammocks-ever-made/






































No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...