Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Thursday, November 8, 2012

Sekolah Khusus Pekerja Laut Dalam Profesional

Diluar negeri sana, pekerja bawah laut seperti misal "tukang las bawah laut" profesional UW welder adalah pekerjaan yang mendatangkan uang yang besar. Dan sekolah khusus untuk belajar menjadi diver profesional dilaut dalam sekaligus pekerja bawah laut ada dibeberapa negara. Secara mudah sebetulnya mereka disebut: pekerja konstruksi bawah laut, dan yang memakai mereka adalah perusahaan seperti piping, minyak, gas, dll

Disini sekolah khususnya belum ada, yang ada cuma kadang ada tawaran  beberapa lembaga pelatihan spesifik misal Kursus Las Bawah Laut Bersertifikat yang memberikan pelatihan las bawah air, itupun hanya ocassionally saja dan cuma kursus, bukan sekolah khusus. Agak lucu memang, kita Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar didunia dan negara industri minyaknya cukup besar kok kenapa pekerjaan diver bawah laut pro tidak begitu populer, dan sekolah khusus untuk ini tidak mencorong kemasyarakat. Seharusnya Indonesia menjadi pelopor terbaik di Asia untuk sekolah sejenis ini, dan alumni nya bertebaran diseluruh pelosok Asia. Jika usia ini masih 20, dijamin langsung nguber sekolah jenis ini karena tantangannya menarik, juga uangnya sangat bagus.
Beberapa teman saya ada yang menjadi diver laut dalam seperti ini, mereka orang lokal juga. Tapi mereka belajarnya dari courses diluar dan beberapa instansi asing. Sayang memang, kenapa kita tidak mengelola sekolah spt ini, misal saja TNI AL membuat sekolah khusus mekanik bawah laut untuk penyelam umum non militer. TNI AL layak menjalankan sekolah ini karena memang dilaut mereka paham semua teknologi dan to do nya. Sayang jika tidak ada divisi bisnis untuk membuat sekolah semacam ini  *** hsgautama.blogspot.com

Pics linked here:
http://www.underwaterweldingschools.info/commercial-diving-school/
http://www.diversinstitute.edu/
http://www.diversacademy.com/
https://www.commercialdivingacademy.com/index.da
http://www.internationaldivinginstitute.com/
http://www.oceancorp.com/
http://www.trade-schools.net/directory/diving-schools-directory.asp
http://diving-watch.org/DIVING-PHOTOGRAPHS-COMMERCIAL-DIVING-DAYS










No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar DI MODERASI oleh admin dengan persetujuan.
* Komentar HANYA soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Carilah makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO kekerasan, NO SARA, NO Sex item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol, NO praktek dukun mistik dan pesugihan.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...