Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

KHS Fullsus SALE!!

Wednesday, November 7, 2012

Bekerja disebuah Perusahaan Konglomerasi Hulu ke Hilir

Konglomerasi kapitalis adalah keniscayaan dijaman ini. Ada yang memisahkan antara dua pokok perbedaan antara: konglomerasi syariah (masih memikirkan ke maslahatan manusia lain, memanusiakan manusia, dan mengikuti kaidah syar'i), dan kebalikannya adalah konglomerasi duniawi (yang satu ini trully kapitalis diotak dihatinya dan praktiknya, selain uang dan uang tidak ada yg lebih penting lagi). Konglomerasi ide dasarnya simple saja yakni menguasai proses dari hulu kehilir sendirian, semua dicaplok sendirian dan kalo perlu jangan sisakan jatah pihak lain untuk memakan nya.  Didalam negeri ada beberapa contoh konglomerasi kapitalis, gak usah disebut namanya, ciri khasnya adalah  mereka membuat usaha perniagaan yang membuat uang konglomerat ini hanya berputar keluar lalu balik lagi kekantung mereka. Konglomerasi ada disemua bidang, mulai dari industri teknologi, media, kesehatan, perbankan, otomotif, dll.

Konglomerasi biasanya mempunyai unit usaha yang sangat khas yakni diantaranya:
* Holding atau beberapa perusahaan dibawahnya memperkejakan sekian ribu orang.
* Konglomerasi ini harus punya bank, ini mutlak harus ada. Gunanya bank adalah menampung kucuran kredit dari badan pemerintah untuk menjalankan roda usaha mereka, dan enaknya menyimpan duit dibank milik sendiri adalah dana itu bisa dimainkan lebih luwes atas perintah owner. Bank dipakai pula untuk menggaji karyawan, menjalankan fungsi perbankan termasuk asuransi untuk semua karyawan. Semua harus dipaksa ikut asuransi dari bank si owner.
* Konglomerasi akan membuat asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi pendidikan dan lain lain, Semua karyawannya dipotong uang gajinya untuk asuransi ini. Jadi gaji yang tiap kepala karyawan terima disana sudah jelas balik masuk ke holding sekian persen banyaknya.
* Konglomerasi harus punya unit usaha lain misal retail dan suplai kebutuhan pokok hidup, food and beverages, karena manusia hidup butuh ini. Karyawan diajak untuk mau membeli di badan usaha milik perusahaan. Dan mudah diduga, akhirnya sekian persen lagi uang balik masuk ke konglomerat sipemilik holding
* Ada baiknya konglomerat ini juga punya rumah sakit. Gunanya agar jika ada karyawan sakit yang tercover asuransi dari bank milik si konglomerat, maka karyawan itu harus masuk disini.
* Membuat anak perusahaan lain yang bisa dikaitkan dengan core bisnis dari perusahaan induknya. Kembali lagi ide dasarnya agar uang yang keluar berputar balik ketangan pemilik awal.

Jadi, silahkan lihat gaji kalian sekarang dikantong jika kalian bekerja di konglomerasi.
Ternyata uang gaji kalian hanya "numpang lewat sekejap saja ditangan kalian", dan akhirnya sekian persen masuk lagi ketangan si owner yakni boss kalian si konglomerat tajir itu. Jika kalian pernah mendengar istilah: sikaya makin tambah kaya, nah inilah contoh terbaiknya, kalian yang bekerja disebuah konglomerasi sebetulnya makin membuat kaya juragan kalian.  **** hsgautama.blogspot.com

http://hsgautama.blogspot.com/search/label/A-SALE


** Tag tulisan "kantor_bahlul" adalah kumpulan dari cerita tentang printilan managerial yang sudah ancur ancuran disekitar kita, atau suasana kerja yang amburadul, mirip seperti kacaunya menghadapi orang mabok (=bahlul). Management kantor kan tidak selalu bagus hasilnya, banyak kok teman teman kerja disituasi kantor yang amburadul. Cerita disini untuk mengimbangi banyaknya tulisan lain ttg tips menjadi manager hebat, dan sebaliknya "kantor bahlul" malahan menceritakan bagaimana membuat kacau seluruh isi kantor dan anak buah kita, hehe.



No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...