Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

KHS Fullsus SALE!!

Friday, November 9, 2012

Swatch Scuba Diver jam plastik ngepop yang disukai diver perempuan

Tahun 90-91 saya pernah disodorin satu buah jam tangan Swatch scuba diver ketika ada acara diving barengan oleh teman dekat saya Daeng Haris, dia ini adalah salah satu diver gaek yang sampai sekarang masih aktif membuat trip diving disini. Melihat jam itu ditangan rasanya mau ketawa karena warnanya yang memang elektrik habissss, dan semuanya dari plastik. Daeng Haris bilang jam itu bisa dipakai buat scuba kebawah air, tapi jangan berat berat kerjanya kata dia. Ditahun 80 an jam diving standar yang dipakai oleh anak selam biasanya jam dengan bezel hitam atau warna pepsi. Diving butuh memakai jam yang bisa diandalkan, tidak bisa tidak karena itu soal safety juga kok. jadi must have item. Ditahun itu kebanyakan yang dipakai adalah brand Seiko, Alba, lalu sisanya pakai Citizen (tidak banyak), Tag Heur, Omega juga sdh ada yang pakai, pilihannya adalah automatic dan quartz, semuanya memakai bodi metal stainless dan bukan plastik. Melihat jam plastik seperti Swatch rasanya aneh saja karena banyak yang ragu apa bisa dipakai kedasar laut. Dijaman itu, Casio seperti Gshock sama sekali belum ada bunyinya disini, adanya cuma jam digitall biasa buat ngantoran. Dikalangan diver sendiri, Swatch menjadi most wanted item untuk penyelam perempuan karena memang tampangnya yg stylish, dan tidak terlalu gendut amat ditangan cewe. Jam ini memang unisex, tapi kebanyakan yang suka adalah diver perempuan. Sekalipun sama sekali tdk memenuhi kriteria ISO 6425 untuk standar industri jam diver profesional, swatch scuba tetap jadi pilihan bagus untuk user lingkar tangan kecil atau pemakai yang sangat concern dengan fashion trends.

Swatch dibuat oleh Nicholas Hayek diseputaran tahun 80an, sejaman dengan booming disko dimana mana. Dia membuat satu jam plastik dengan mesin swiss asli dan menggaet para desainer untuk merancang look jam ini. Jadilah dia jam yang sangat ngepop dikalangan anak muda dijaman itu. Swatch sendiri adalah peleburan dari perusahaan jam lama ASUAG dan SSIH yang mengalami masalah besar akibat gempuran jam Jepang dipasar bebas. Bersama dengan investor baru, Hayek mengambil alih saham dikedua perusahaan itu dan merubah namanya jadi Société Suisse de Microélectronique et d'Horlogerie, atau belakangan menjadi Swatch saja. Nama Nicholas Hayek sendiri cukup beken diindustri jam sana karena ikut memajukan industri jam Swiss lainnya seperti Swatch, Blancpain, Omega, Longines, Rado, Tissot, Certina, Mido, Hamilton, Pierre Balmain, Calvin Klein, Flik Flak, Breguet, dan Lanco.

Disini pasar jamtangan Swatch lumayan jalan walaupun tidak segalak casio misal. Jam ini dinilai kelewat mahal untuk sebuah jam plastik quartz "begitu begitu saja". Konsumen lebih memilih Casio misal keluarga gshock baik untuk cowo atau cewe, atau yg unisex nya. Casio mempunyai brand of mind sebagai jam yang harganya masuk akal dan sangat tahan banting dibanding brand lainnya sesama jam plastik quartz.  *** hsgautama.blogspot.com


http://hsgautama.blogspot.com/search/label/A-SALE

Lorus membuat jam scuba dari plastik juga spt Swatch
http://hsgautama.blogspot.com/2013/03/sale-lorus-scuba-diver-style-warna.html

Pics coming here:
http://www.swatchandbeyond.com/index.php?categoryID=83

Swatch history:
http://www.swatch.com/zz_en/about/history.html

Mencari tahun pembuatan dan tipe Swatch
http://www.squiggly.com/

Iklan jadul swatch:
http://www.stay-tuned-to-sw.de/old_ads.html
http://laura.moncur.org/archives/category/personal-history/my-life-in-swatches/





4 comments:

  1. Mas, kira2 dmn ya yg msh jual swatch scuba ini? Btw diameternya brp? Jaman dulu salah satu most wanted swatch nih krn warnanya yg shocking.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jenis ini sdh habis mas edarnya mas. Tapi mmg mereka yg mempelopori jam scuba plastik dengan warna permen lolipop dahsyat spt ini. Kalo mau cari jenis ini paling adanya seken itupun jika ada yg punya

      Delete
  2. Iya, Saya Juga Lg iseng Cari2 swatch Ini Di fjb Tp Blm Ketemu Yg Pas Mas. Lbh Ke Nostalgia aja Sih Pake Jam Ini Krn Udah Discontinued. Btw Selain Di Fjb Kira2 dmn Ya mas yg jual Scuba ini? Suwun sblmnya Utk Sharingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di bukalapak masih ada keknya mas. Saya gak tahu juga siapa yg jualan ini ori. Versi aspalnya keknya juga ada.

      Delete

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...