Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Friday, September 7, 2012

Seli Nyeruduk di Gang Senggol





























Menjajal naik sepeda disebuah gang yg super sempit hanya sebahu manusia bukan perkara mudah. Mirip main sirkus karena keseimbangan badan lebih dibutuhkan dengan baik. Jika badan gak imbang, bisa jadi bahu lecet lecet melulu kegesek ditembok dengan plester semen tajam. Selain itu, bukan cuma badan lecet, bodi sepeda juga bisa baret disana sini. Sayang sepeda dan sayang badan, tapi pengen juga masuk kedalam akhirnya nekat juga menerobos masuk.

Gang sempit atau jalan sempit sebetulnya adalah wilayah eksplorasi yg menarik buat dijajal memakai sepeda, baik itu untuk rute utama pulang pergi, atau jalan jalan akhir pekan.

Di Kotagede Jogja misal, wilayah disana penuh dengan gang sempit yg sangat rumit penuh persilangan. Bangunannya tua dan sarat dengan aroma gaya Jogjakarta: "adem ayem tenterem". Wilayah perkotaan Jakarta didalam gang sempit tentu saja berbeda jauh dengan Kotagede. Tidak semua orang punya nyali panjang untuk masuk kewilayah ini. Betul, kalian semua pasti akan takut dan gentar dengan bayangan kriminalitas didalam wilayah spt ini. Masuk kegang senggol macam ini bukan pilihan ideal buat jalan jalan naik sepeda bagi sebagian penduduk Jakarta diluar wilayah kampung ini. Jangan jangan ketika masuk kedalam gang senggol ketemu sama sekelompok orang mabuk, lalu menodong pisau, uang dirampas, jam tangan diambil, dan sepeda juga diembat. Siapa yg mau masuk ketempat gini?

Tapi jangan salah lho, ketika saya dan teman teman masuk kedalam, sambutannya sangat baik dan ramah. Dimana mana disambut sapaan ramah dan penuh senyum. Tidak ada tuh namanya kalimat cacian dan ketus dari orang2 disini. Masyarakatnya tidak memusuhi kami satu team yg masuk kesana. Bahkan ketika kita mengambil gambar foto dan videopun, semuanya berjalan alamiah saja dan hangat. Anak kecil berlarian menyambut kami, org dewasanya juga ramah menegur kami.

Perjalanan ini sebuah kolase menarik ttg perkampungan super padat di Jakarta. Buat kami, menambah lagi wacana baru bagaimana memasuki wilayah spt ini dan berinteraksi dengan penduduk asli disana.  *** hsgautama.blogspot.com



Sepeda Lipat Masuk Gang Senggol from hantulaut on Vimeo.

2 comments:

  1. Wah... kawasana Kota gede ya om. emang asyik itu tempat. dulu sewaktu saya di jogja, sering juga naik polygon heist muter2 kawasan kota gede. kebetulan teman satu kampus saya tinggal di sana juga. BTW, seli yang om HS pake' tipe apa? akhir-akhir ini lagi naksir sama seli. terutama Seli dahon ios p8, yang rodanya 24". BTW? ada seri atau merek yang recomended om?

    ReplyDelete
  2. Footage video ini beda mas lokasinya, ini di Tambora, kampung paling padat se Asia di Jakpus. Suasananya mmg sekilas sama dg Kotagede. Tapi kotagede lebih bersih dan lebih lega kok, artistik juga

    ReplyDelete

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...