Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Sunday, September 30, 2012

Ransel DEUTER Futura 28 AC


Ransel (daypack, carrier) yg baik  adalah segalanya. Ini bagian yg terpenting dalam sebuah rangkaian perjalanan (trekking, hiking, camping, atau biking).
Sebuah ransel yg prima akan membuat satu trip panjang membawa tas itu terasa nyaman, atau ransel buruk bisa membuat  “neraka” yg membakar punggung, leher, dan pinggang serasa tertusuk tusuk nyeri.

Deuter Futura 28 AC, adalah salah satu ransel bagus yg diklaim dapat membantu mengeliminir semua problem standar yg ada di ransel tradisionil.
Dia terbuat dari bahan kedap air yg halus, tahan segala cuaca dan pantas dibawa kesemua medan outdoor. Tubuh ransel ditopang oleh satu pelat ringan (internal bone) yang membuatnya “erecting” berdiri kaku (tidak dapat dilipat).

Konsep ransel memakai tulang pertama kali booming  sekitar tahun 1980 an. Waktu itu, di Jakarta sendiri muncul jenis ransel jiplakan memakai tulang alumunium disisi luar (external bone) yg dijual murmer di pasar Senen hingga pasar inpres Blok M. Dijaman itu, nyaris tidak ada namanya “anak gunung” yg tidak membawa ransel panggul (beken disebut: tas carrier) dengan tulang alumunium dari pipa bulat sebesar telunjuk. Bawa itu, rasanya top banget deh... anak gunung abizzz.
Jaman bergeser dan berubah, konsep ransel dengan tulang alumunium kemudian berganti menjadi bahan sejenis plastik keras dan ringan, atau biasanya hardened polycarbonate.
Deuter Futura 28AC juga memakai "pelat tulang gepeng" yg dijahit didalam tubuh ransel shg dari luar tampak tertutup manis. Apabila diperhatikan baik baik, bentuk tulang Deuter melengkung mirip mangkok terbalik. Disisi ini kemudian ditambahkan jaring membentang kencang yang  menempel dipunggung pemakainya. Jaring inilah yg nantinya akan membantu tubuh pemakai tidak akan mengalami kepenatan akibat punggung yg berkeringat terlalu banyak. Panas dipunggung akan segera mendingin karena tidak ditekan dengan ransel berat shg bebas bernapas. Dalam beberapa kali trip bersepeda didaerah panas, fungsi jaring yg menempel dipunggung memang membantu banyak mengurangi panas dan membuang keringat secara efisien. Punggung tidak tertutup total oleh ransel, tapi penuh dengan ruang terbuka yg bersentuhan dengan udara bebas.
Jika dilihat dari samping ketika nyangkut dibadan, posisi ransel seperti "mengapung", ada gap atau jarak antara punggung dan badan ransel. Konsep pintar floating backpack ini yg membuat udara mengalir segar mendinginkan punggung yg basah oleh keringat.































Deuter Futura 28 AC mempunyai dua kompartemen ruang utama, satu diatas dan lainnya dibagian bawah. Dibagian atas masih tersedia ruang kecil untuk menyimpang barang ringan. Dikiri dan kanan ransel, tersedia kantong jaring, mesh nets. Lalu ada lidah "Velcro tip" tersembunyi untuk mengikat barang tambahan (misal walking stick, atau lainnya). Disisi bawah ransel, disembunyikan raincoat untuk menjaga agar ransel tetap kering saat hujan badai. Satu keistimewaan lainnya dari tipe ini adalah dibagian dalam tersedia ruang untuk penyimpanan air minum (camel back, hydrapack). Perjalanan jauh bisa tetap dilanjutkan tanpa berhenti hanya untuk meneguk air minum karena dengan mudah disedot melalui sebatang selang plastik (deuter juga menjual water pack nya).

Overall, review personal atas ransel ini mengesankan. Target atas fungsi yg diterapkan dari rancang desain sebuah "ransel yg oke" sangat berguna dalam sebuah perjalanan panjang dan melelahkan.
Komentar kritis secara pribadi, konsep body lengkung itu kesannya mengurangi volume angkut dari isi kantong didalam ransel ini. Seandainya tegak lurus, mungkin bisa nambah 1 atau 2 liter barang ekstra.  Bentuk melengkung adalah salah satu konsekuensi logis yg membantu jaring itu tetap dalam kontraksi optimum, tidak lemes. Jaring yg ketarik kencang membuat punggung dari ransel tetap mempunyai jarak cukup untuk pendinginan. Apa boleh buat, selalu ada yg "dikorbankan" bukan begitu??

Kejelekan lainnya yg paling "parah" cuma satu, ransel buatan Jerman ini terasa jelek krn harganya yg mahal. Ransel ini boleh dibeli jika memang tipe perjalanannya butuh ransel yg mumpuni, bukan jalan jalan biasa saja. Jika cuma jalan ringan, ransel ini gak bermanfaat dibeli, buang duit aja.  ** hsgautama.blogspot.com

http://hsgautama.blogspot.com/search/label/A-SALE



No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...