Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Friday, September 7, 2012

Pisau Lipat Yang Cocok Dibawa Oleh Wanita Urban


Pisau lipat barangkali bisa dikatakan sebagai salah satu produk peradaban modern yang akrab dengan kehidupan manusia urban dibeberapa kota didunia setelah perang dunia pertama. Produknya makin bagus baik dari sisi kualitas sampai dengan desainnya, pun sama dengan fungsinya yang kian beragam tersedia dipasaran.
Satu saat obrolan dengan kawan dipojokan kantor dia bertanya, pisau lipat seperti apakah yang paling cocok dibawa perempuan tiap hari? Pertanyaan itu terdengar mudah, tapi susah juga menjawabnya. Karena jika menjawab secara teknis dari ratusan tipe alat-lipat dipasaran saat ini, maka pengelompokannya lumayan lebar. Pertanyaan selanjutnya adalah, apakah pisau lipat itu akan dibawa tiap hari dan apakah perempuan itu pekerja kantoran yang aktif tiap hari?

Jika jawabnya adalah IYA, maka memilih tipe pisau lipat bisa lebih mengekerucut lebih mudah.   Jawabannya adalah: cari pisau lipat yg terkecil dan isinya paling simple. Deretan pisau lipat ukuran besar, tebal, dan isinya macem macem (foto kiri paling atas) adalah bukan pilihan yg tepat jika syaratnya spt telah disebutkan spt itu.

Pisau lipat secara dimensi dipasaran biasanya terbagi atas 3 kategori.

Pertama adalah golongan terkecil atau "micro folding knife". Namanya juga "terkecil" maka panjang pisau lipat ini kemasan casing luarnya paling sekitar 5cm, sedangkan panjang bilah pisaunya jika dibuka maka sekitar 4 cm, sangat pendek. Jika diletakan ditangan, bentuknya sangat mungil, sangat tipis, dan jika lipatannya dibuka akan terlihat jeroan bilahnya sangat simple gak macem macem. Dan karena simple mungil, biasanya harga jualnya juga termurah diantara saudara lainnya.

Kategori kedua adalah medium folding knife dengan panjang casing luarnya sekitar 9 cm, sedangkan bilah pisaunya jika dibuka 7 cm (lihat foto kanan, pisau warna merah). Pisau lipat medium size ini sangat banyak dijumpai dipasaran lokal, dia juga paling banyak ada didalam kantong penduduk kota, dan rasanya diyakini mempunyai populasi produksi terbanyak didunia.   Pisau lipat medium size mempunyai jenis beragam berdasarkan isi jeroannya atau fungsi kegunaan. Mulai dari yg isinya simple sampai kompleks penuh dengan bilah bilah yg disusun berdasarkan fungsi aplikasi pemakaian. Bisa dibilang, seseorang membawa pisau lipat medium size tipe tertentu, maka bisa diduga profesinya apa (engineer, ahli komputer, pekerja lapangan), atau kenapa dia membawa pisau jenis itu (misal akan liburan camping, memancing, dll). Alat yg dibawa akan menceritakan siapa dia, biasanya itu mudah ketebak dari pisau lipat dipinggangnya.

Kategori ketiga yakni pisau lipat ukuran besar, panjang bodi luarnya sekitar 13cm an, dan bilah dalamnya kira kira 11 cm an. Bentuknya yang besar membuat pisau lipat yg paling bongsor ini biasanya mempunyai speks dan isi yang paling lengkap (atau malahan isinya simple), shg mudah diuga bahwa pemiliknya biasanya membeli itu karena kebutuhan spesifik, atau bisa jadi menyangkut atas kepentingan profesinya. Jenis ini biasanya mempunyai kekuatan dan dipakai untuk keperluan lebih spesifik, misal berburu, skinning, pekerjaan berat lainnya dilapangan. Tidak begitu banyak yang memakai tipe terbesar ini jika dibandingkan dengan yg membeli pisau lipat medium size.

Kembali soal pertanyaan diatas.

Perempuan bekerja kantoran disarankan membawa tipe terkecil. Alasan konkretnya adalah, bentuk yg kecil dianggap bukan ancaman serius untuk keamanan publik. Betul kok, jika ada razia, maka pisau "se-upil kayak begitu" gak bakalan dilirik oleh polisi. Bilahnya yg sangat pendek dan ringkih tidak dianggap bisa membunuh manusia lain secara cepat.  Selain itu, pisau lipat micro mudah digantungkan dengan barang lain spt kunci rumah dan kunci lemari kantor.

Pisau lipat micro isinya tidak rumit. Kombinasinya bisa beragam, tergantung merk dan tipenya. Tapi bisa dipastikan, pasti tersedia satu pisau potong dalam ukuran maksimumnya, lalu biasanya disediakan pisau yg lebih  kecil sebagai pendamping. Jika pisau kecil tidak ada maka digantikan dengan lainnya, misal kikir kuku. Lalu bisa diberikan tambahan gunting lipat micro. Disisi bodinya disisipkan japit pinset dan tusuk gigi plastik (pencungkil sebetulnya) yg bisa dipakai untuk keperluan simple yg mendadak, spt yg bisa dilihat difoto diatas. Betul betul sederhana dan "tidak macem macem". Pisau ini bisa dipakai untuk kepentingan sederhana spt mengupas buah, memotong tali, menggunting jahitan yg lepas, atau pekerjaan ringan lainnya yang bisa ditemui tiap hari dilingkungan kantor atau rumah. Alat membantu manusia agar lebih mudah, dan membawa pisau lipat mungil bisa juga memudahkan pekerjaan kita, gak rugi membawa satu digantungan kunci  ***  hsgautama.blogspot.com

FOR SALE pisau Victorinox micro knive spt difoto ini:
http://hsgautama.blogspot.com/2013/05/sale-victorinox-sak-micro-knive-untuk.html


No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...