Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Friday, September 7, 2012

Film Horor Yang Lucu ala Indonesia


Menonton film horor itu lucu. Demen dah gua nonton pilem beginian, yuhuu.
Kelucuannya lebih karena dia bisa membuat orang ketakutan setengah mati, padahal ini kan film. Hahaha. Bodor pisan aah. Lucu liat org udah tua, gede pisan, eeh penakut mampus.

Hobi nonton film genre horor udah dimulai sejak jaman SD dulu ketika curi curi nonton film  dracula. Jaman itu, memang hantu yg muncul difilm memakai konsep dan kultur di barat. Jadi jika waktu bocah dulu merasa takut, tapi karena secara kultur gak dekat dengan frame of reference dikepala, jadinya setengah takut saja. Gak nyambung.
Film horor memang harus nyambung dengan akar kultur. Karena pemahaman tiap wilayah atas hantu itu bisa beda "penampakan". Di Cina dikenal mayat hidup atau vampir cina. Disini mana ada hantu kayak begitu? Satu dua memang ada kemiripan misal, vampir cina itu bisanya cuma leleumpatan bak kodok, nah ini sama dengan hantu pocong dalam kultur kita.
Masih saudara dekat kita dalam "kamus per-hantuan" adalah Thailand atau semenanjung melayu. Hantu disana gambarannya betilah sama kita disini. Haus darah, kejam dan kebangetan perilakunya. Misal saja, pontianak atau kuntilanak, dikenal luas diwilayah Asia Tenggara. Ini hantu paling ngepop, bak selebritis kondang deh. Namanya saja beda, tapi intinya yaaa dia itulah si kuntilanak yg suka ketawa ngikik. Konon, terlepas dari hobinya yg suka cekikikan, dia sebetulnya ibu yg baik buat anaknya. Masak? Ah mana tau, tanya aja kalo ketemu dia.

Enaknya nonton film beginian adalah sama sama teman yg super penakut.
Justru disitulah eforianya. Ketika scene masuk diadegan paling mencekam dan kritis, gua suka berteriak sekeras kerasnya supaya kaget copot copot. Hahaha. I like that, really amused me a lot! Tidak ada kegembiraan yg luarbiasa kecuali ikutan membuat teman jungkir balik ketakutan. Hahaha.

Malam ini mau nonton film Pocong 2. Ini belum sempat dilihat.
Mayan, bisa dilihat sambil nyeruput kopi.

** buat kalian yg sendirian dikamar, awas ada yg nongol dikaca cermin. Ada bentuknya tapi gak punya muka. Hihihihihihi...

No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar DI MODERASI oleh admin dengan persetujuan.
* Komentar HANYA soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Carilah makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO kekerasan, NO SARA, NO Sex item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol, NO praktek dukun mistik dan pesugihan.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...