Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Wednesday, August 8, 2012

Voightlander Bessa, kamera range finder klasik


Saya yakin, gak semuanya fotografer jaman ini tau apa itu Voightlander Bessa.
Fotografer diera ini lebih terbius oleh "kamera digital" dan semua iming iming kemudahannya. Jaman serba instant begini akhirnya memang membuat kamera ini jadi tidak menarik.

Kamera Voighlander Bessa adalah satu dari sedikit sekali kamera klasik tipe range finder yg beredar dipasaran. Posisi dia disejajarkan dng LEICA dan Rollei. Catatan, range finder didunia ini hanyalah minoritas dibanding SLR 35mm, karena itu kehadiran kamera ini jelas patut dicatat dan diperhatikan . Tangguh dan senyap saat eksekusi tombol ditekan. Bunyinya hanya "klik" sangat lirih, mirip gadis berbisik.

Tidak ada bunyi berisik dari hempasan mirror atau back blade. Itulah salah satu keunggulan dari sebuah kamera tipe range finder yg tidak akan pernah ditemui dikamera SLR manapun. Para pemakai kamera range finder yg melegenda spt fotografer dari agen foto MAGNUM, juga menempatkan kamera range finder sebagai kamera utama mereka selain kamera digitall modern.

Seperti tipe range finder kebanyakan, keunggulan lainnya adalah kualitas lensa jermannya. Kemampuan komposisi pembuatan gelas dilensa jerman ini mampu membaca level gradasi obyek 3x lipat lebih bagus dibanding lensa buatan jepang. Gradasi adalah hal penting karena dialah yg membuat obyek akan tampak tajam dan mempunyai dimensi dalam sebuah foto. Misal jika memotret rambut, maka dengan lensa jerman tampak jelas level gradasinya dengan sangat baik. Lensa jepang tidak mampu membuat itu tanpa bantuan pencahayaan secara khusus (jadinya cuma blok hitam saja). Gradasi ini yg akan membentuk "form" diselembar kertas foto. Bagi fotografer bawel dengan detail, lensa adalah segalanya sama halnya dengan kamera itu sendiri. Karena itu, kamera macam Voighlander Bessa ini lantas diburu karena keunggulan spt yg disebutkan tadi.

A complete guide of Voightlander Bessa can be find here





No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar DI MODERASI oleh admin dengan persetujuan.
* Komentar HANYA soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Carilah makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO kekerasan, NO SARA, NO Sex item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol, NO praktek dukun mistik dan pesugihan.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...