Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

KHS Fullsus SALE!!

Wednesday, August 8, 2012

Tahukah Kalian, Nyawa Penumpang Ditangan "Locator Beacon"


Banyak orang pernah naik pesawat komersial atau ikut kapal fery, tapi saya yakin hanya sedikit yg tahu apa itu gunanya Locator Beacon.

Emergency Devices ini tersedia disemua mesin transportasi darat laut dan udara. Khusus buat kendaraan transportasi untuk pengangkut penumpang dalam jumlah besar yg melewati area luas, pesawat udara komersial dan kapal laut diharuskan untuk membawa satu atau dua unit locator beacon. Alat inilah yg akan memancarkan jeritan signal SOS kesatelit untuk diteruskan kepusat pusat pengendali transportasi terdekat.

Jika saya naik Fery, saya selalu menyempatkan diri mengecek semua peralatan safety yg ada disana.  Mulai dari pelampung, exit door, hingga bertanya kekapten "dimanakah locator beacon nya disimpan".
Alasannya simple aja kok, apabila Fery yg saya naiki ini tenggelam maka saya akan lebih mudah ditemukan oleh tim SAR dengan melacak signal yg dikirim dari Locator Beacon ini.
Keselamatan nyawa saya bergantung di alat itu. Apa gunanya pakai pelampung dan terjun kelaut lepas   jika tidak bisa dicari oleh tim SAR?

Intinya, saya hanya mau terjun kelaut lepas jika posisi saya menempel dengan Locator Beacon tsb.
Ikat kuat pelampung dibadan (atau rakit penyelamat) dengan tali yg menempel kealat ini, tekan tombol pemicu signal, lalu beberapa jam kemudian akan datang petugas SAR. Jangan berenang menjauh dari alat ini, dan jangan sampai terpisah dari benda ini.

Alat ini tersedia juga untuk kebutuhan personal atau pribadi. Karena itu dari berbagai jenis beacon yg ada didunia ini, spt ELBA (yg digunakan oleh Adam Air), MOB beacon, EPIRB (utk pemakaian dilaut), tipe ELT (untuk dirgantara), dan juga PLB (personal locator beacon, umumnya didarat).
PLB biasanya juga dibawa oleh maniak outdoor yg suka melakukan solo travelling kelokasi berbahaya. Atau bisa dipakai oleh pemain ski. Rata rata, pemain ski mempunya ancaman lonsoran salju (snow avalanche) yg dapat menimpa mereka kapanpun. Karena itu membawa alat itu dipinggang dirasakan perlu.

Khusus buat yg ingin memiliki PLB (personal locator beacon), bisa bertanya kepada Dephub dan mendaftarkan alat tsb kemereka agar diberi nomor registrasi. *** hsgautama.blogspot.com

Klik TAG untuk topik serupa ttg safety trip



No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...