Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Wednesday, August 8, 2012

Masker Anti Asap Knalpot Untuk Pesepeda Kota


Bersepeda didalam kota besar seperti Jakarta ini memang butuh sikap "yakin".
Masalahnya tentu saja alasan begitu riuhnya situasi lalu lintas dikota ini, biarpun namanya kota metropolitan, toh ternyata pemerintahnya sendiri (dan pemakai jalan lainnya)  juga tidak pernah mampu memaksakan situasi tertib dan nyaman dijalan. Pesepeda urban yg aktif  dan kerap mondar mandir memakai sepeda dari rumah ke kantor, juga tak luput dari "ancaman" situasi tak bersahabat dijalan raya. Salah satu ancaman terbesar pemakai sepeda diperkotaan yakni: bahaya ASAP KNALPOT.

Menutup hidung secara baik dan benar saat bersepeda didalam kota Jakarta adalah sebuah keharusan. Pesepeda cenderung mudah ngos-ngosan, para paru menghirup udara lebih banyak dari org yg cuma jalan kaki. Karena itu, ada baiknya saat bersepeda perlu memakai masker yg sesuai dengan standar industri agar mampu menangkis sifat beracun dikandungan asap ranmor, jangan ditutup kain saja.   Salah satu produk yg ada dipasaran saat ini yg sangat efektif dan berguna menangkal sifat toxic asap ranmor adalah : MASKER BLUE EAGLE plus dengan tabung bulat filter RC-32 diujung mulutnya.

Saya pertama memakai masker ini saat demo besar tahun 1997-1998.
Waktu itu kantor lama saya REUTERS membeli beberapa masker yg bisa dipakai untuk menangkis asap gas airmata yg terkenal mampu membuat siapapun terjungkal karena mengalami sesak napas akut dan hebat, paru paru terasa panas terbakar akibat menghirup udara gas airmata. Apalagi waktu itu ada kecurigaan aparat disini memakai beberapa tipe gas airmata yg sebetulnya termasuk kategori sangat keras dan dapat membuat kulit melepuh akibat iritasi berat, spt yg dipakai saat demo di Korea Selatan dimasa silam. Tidak mau ambil resiko pingsan saat bekerja ditengah ribuan anggota pendemo yg panik, lantas kami diharuskan membawa satu masker khusus Blue Eagle, dengan filter tipe didepannya adl RC 203, purposed for Gas cartridge , spray painting , and Organic Vapours of low toxicity (kalo gak salah inget tipenya ini).

Masker Blue Eagle tersedia dalam beberapa tipe. Ada yg menutup utuh hingga kemata (seluruh muka) , dan ada yg hanya untuk hidung mulut saja. Posisi bulatan filternya juga ada yg tersedia hanya satu , dan ada yg dua buah. Masing masing filter disana bisa copot pasang dan diganti isi tipe jenis filternya sesuai kebutuhan pemakainya. Namun untuk bersepeda didalam kota, biasanya dipakai dua jenis filter yakni RC 32 dan RC 203. Silahkan pilih, mau yg mana. Toh keduanya memang mampu menyerap udara beracun hingga skala micron, shg menjamin para paru tdk kena efek buruknya.  Klasifikasi kelas untuk filter tersedia beberapa tipe yg saya sendiri gak hapal. Ada baiknya memang dipilih dan ditanyakan kepada penjualnya yg paham. Penjualan masker dan filter kelas RC  biasanya tidak dalam satu paket. Jadi kalo beli maskernya yg berwarna hitam itu, pastikan dibagian mulutnya sudah terpasang filter RC, atau memilih sendiri dari rak penjualan.

Masker ini juga bukan cuma untuk menyaring asap kenalpot, atau bau cat yg keras, tapi juga bisa misal menyaring bau mayat busuk, atau debu vulkanik diarea bencana letusan gunung berapi. Gunanya banyak memang. Bukan cuma untuk diperkotaan.
Jika ingin mencari masker ini, silahkan cari ditoko peralatan  safety yg banyak bertebaran di Glodok. Atau bisa juga di Ace Hardware.

Masker hidung Totobo.

http://hsgautama.blogspot.com/search/label/A-SALE



No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...