Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Saturday, August 11, 2012

Short Visit > Mampet karena "hari kejepit nasional"


Long weekend yang padat.  Semua mendadak berlibur.

Jogja dipenuhi oleh pendatang dadakan dari semua penjuru pulau Jawa. Ada yg memang sengaja pulkam karena “hari kejepit nasional”, dan ada yang sengaja mengambil cuti  liburan.  Dampak paling jelas adalah kontan penuhnya semua kamar  hotel kelas 1, hingga kelas melati disekitar  Jogja. Padahal kemarin sudah berencana check out keluar dari Sekar Kedathon, tapi jadi batal, lantas masuk check in lagi, akibat tidak adanya hotel di Jogja yg punya kamar kosong.  Satu jam lebih telpon kesana sini cari hotel di Jogja tapi gak ada yg kosong.

Beginilah jika gak melihat tanggal, sampai lupa dengan kapan hari libur kejepit seperti ini. Sikon macam ini bisa  membuat trip mampet sia sia disatu lokasi kelamaan.  Apa enaknya tinggal disatu tempat lebih dari 3 hari? Semuanya harus bergerak cepat pindah pindah sesuai kemauan.

Perjalanan ke Wedi Ombo dan Wonosari dibatalkan, arah jalan mungkin dipindahkan menuju bukit Menoreh saja.  Dua hari disana tampaknya sudah cukup. Disitu akan menjajal “rute panas” perbukitan Menoreh, lalu menyusuri perkampungan tua diseputar candi Borobudur atau Mendut.  Kata teman, ada rumah disitu sudah berdiri sejak abad ke 7 Masehi. Menoreh punya karakter ebatuan padas keras terbungkus tanah lembek. Area itu seringkali longsor.  Semoga gak ada apa apa sih selama kita main sepeda disana.   Lokasi Borobudur adalah “trip keliling candi” penutup buat episode liburan kali ini. Setelah selesai disana, mobil akan mengarah menuju Purwokerto, Tasik, dan Lembang.  Diketiga tempat itu karakter medannya akan berbeda dari yg ditemui disekitar area dukuh Plaosan Lor. Tiga lokasi terkahir adalah area dingin pegunungan yg basah dan lembab. Bolehlah buat penutup perjalanan, kita hepi saja kesana.  *** hsgautama.blogspot.com


No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...