Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Wednesday, August 8, 2012

REACTOR NX-6 SUPERLITE HARDTAIL


REACTOR NX-6 SUPERLITE HARDTAIL
Total bobot antara 11 kg (full bike)

Bisa dibilang inilah sepeda MTB paling ringan yg pernah saya miliki.
Framenya dibuat dari bahan alumunium tipe NX-6 SUPERLITE yg dibubut secara presisi shg mempunyai thickness yg tipis. Coba saja ketuk framenya, maka bunyinya langsung terdengar garing nyaring, tanda bahwa dia memang tipis alias ringan bobot.

Dibandingkan sepeda MTB lain dikelas dirtjump, apabila bodinya diketuk ketuk pakai ujung jari terdengar berat dan "mendem". Rata rata sepeda konvensional mempunyai berat tubuh diatas 20kg. Misal sepeda jadoel "meneer perkebunan" dijaman Belanda dulu itu mempunyai bobot sekitar 23kg atau bisa lebih.

Total bobot fullbike dikisaran 11 kg itu sebetulnya masih bisa dipangkas lagi menjadi dikisaran 10 kg dengan merubah stang, area seat, rem, dan beberapa komponen lainnya menjadi titanium atau carbon. Bahan frame yg memang ringan adl modal awal untuk digenjot lagi menjadi semakin ringan dengan menukarkan komponen ekstra yg menempel disitu. A dream bike for mountain bikers.

Overall, sepeda ini sungguh menyenangkan untuk dimiliki.
Handlingnya baik, stiffness, efisiensi pedalnya tidak buruk. Hanya saja stability nya suka bikin kagok jika tidak terbiasa. Karena ringan, ia suka mudah melompat lompat jika genjotan mendadak dilakukan bahkan dijalan flat.
Satu hal yg "menakutkan" jika sepeda di packing utk berpergian jauh dg pengiriman pakai cargo, yakni framenya yg tipis akan membuatnya rentan apabila tertindih barang berat lainnya diruang cargo. Ini artinya dpt membuat batang frame melesak bengkok. Jika bengkok, alhasil estetika dan fungsinya juga tidak ada berfungsi optimal lagi. Bisa nangislah kalo rusak... hiks hiks.

Produk REACTOR ini juga mempunyai bentuk las yg rapih. Warnanya garang , hitam coklat kelam dengan sentuhan aksen cat dof kuat. Grafis sepeda keren. Hanya tulisan Polygon nya gak kuat gede banget, jelek karena seharusnya tidak perlu sebesar itu.

Diproduksi oleh Polygon, salah satu pabrikan sepeda disini yg menyebarkan produknya keberbagai negara asia. Polygon mendapatkan material framenya dari beberapa produsen frame asing, dilas disini, mengecat, dan memasarkan produknya dibawah bendera Polygon.

Sayang produk ini sudah discontinue.

No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar DI MODERASI oleh admin dengan persetujuan.
* Komentar HANYA soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Carilah makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO kekerasan, NO SARA, NO Sex item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol, NO praktek dukun mistik dan pesugihan.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...