Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Friday, August 10, 2012

Pisau Lipat Dong Ying


Susah juga memberi nilai pisau lipat ini karena secara jujur gak dipakai. Menilai pisau salah satunya adalah ketika dipakai, jika mau akurat. Tapi baiklah, lupakan soal "jajal barang", mari lihat sisi lainnya.

Pisau lipat Dong Ying ini sebetulnya didapat tidak sengaja ketika jalan jalan ke Bintaro, disalah satu penjual peralatan aisoftgun, benda ini ada disana. Harga jualnya tidak mahal amat, dan desainnya unik, lumayan kecil. Bentuk sederhananya membuat kita langsung jatuh hati dengan barang ini.

Dong Ying bukan brand yg lazim. Dicari nama ini di google juga gak bakalan keluar. Pisau lipat merk Dong Ying rasanya memang bukan brand beken. Nama Dong Ying sendiri adalah satu wilayah di Shandong Cina daratan sana yg terkenal dengan industri bajanya. Aneka produk baja industri keluar dari wilayah ini. Rasanya, jika lantas ada pisau dihasilkan dari area Dong Ying, tampaknya masuk akal. Aplikasi baja kan banyak, bukan cuma buat pipa atau konstruksi raksasa saja, tapi juga untuk aplikasi dapur atau cuttlery.

Pisau Lipat Dong Ying hanya ada satu bilah pisau tajam. Dimensinya sangat tipis dan kecil, besarnya sepanjang korek gas rokok. Dengan lengkung yg manis dia tampak sangat kalem sederhana. Untuk membuka pisau ini bisa cukup memakai satu tangan saja. Dan dia dilengkapi penjepit dibagian belakang untuk dijepitkan diantara kantong celana. Dalam kondisi terbuka, pisau lipat ini juga tersedia kunci pengaman shg menjamin bilah pisau tidak akan tertutup tiba tiba melukai jari tangan.
Jika membandingkan dengan brand Victorinox, maka mencari tipe pisau lipat sederhana dengan jepit celana dan bisa dibuka tutup dengan satu tangan termasuk susah disini.
Dikalangan pemakai fanatik pisau lipat, mencari item pisau lipat yg bisa dibuka-tutup dengan cukup pakai satu tangan termasuk item yg kerap dicari. Alasannya cukup banyak, mulai dari sekedar iseng sampai memang karena kebutuhan tertentu yg spesifik. Kalangan pendaki tebing cadas biasanya menyukai membawa pisau lipat yg bisa dibuka tutup pakai satu tangan saja. Pemancing juga suka memakai jenis ini. Secara fisik pisau yg bisa dibuka pakai satu tangan biasanya ada satu tonjolan ekstra disisi bilah luar (dalam keadaan tertutup) yang bisa dicolek dengan jempol shg dia akan membuka penuh. Sedangkan penjepitnya digunakan untuk menyangkutkan pisau kesabuk atau dijepitkan dikantong celana. Karena bentuknya yg tipis, maka ketika dijepitkan disabuk maka dia akan terlihat rapih dan tersamar disana.

Beberapa kalangan menyukai pisau dengan gaya jepitan begini ketimbang pakai sarung kulit karena (katanya) terlihat lebih gagah. Sebuah penafsiran yg sah saja, toh setiap orang yg membawa pisau lipat punya kepentingan dan tujuan berbeda beda kan. Yang pasti jika tanpa sarung kulit, memang bentuk besi pisau akan tampak jelas terlihat dari luar, siapapun bisa melihat itu terselip diantara sabuk atau kantong celana jeans. Simple dan terkesan kuat. *** hsgautama.blogspot.com




No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...