Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

KHS Fullsus SALE!!

Friday, August 10, 2012

Phoenam dan Kopi Toraja oke!


Salah satu hal yg menarik ditemui di Makasar adalah banyaknya kedai kopi atau warkop.
Kota ini menjelma menjadi surga buat "maniak kopi" ditanah air, khususnya buat yg ingin menjajal selera kopi Toraja murni tanpa campuran bahan lain.
Makasar akan menjelma menjadi "kota warkop" kedua terbesar setelah Aceh yang memang disebut sebagai "propinsi sejuta kedai kopi".

Bicara kopi, maka kita harus segera melirik salah satu pionir warkop disini yg terkenal disebut dengan nama "Phoenam".
Didirikan tahun 1946 oleh salah satu warga keturunan, Phoe Nam atau Phoenam memang hanya mengkhususkan menjual kopi. Phoenam sendiri artinya "terminal"  atau "tempat singgah". Nama yg unik, dan brand ini sudah ada sejak puluhan tahun silam.
Secara geografis, Makasar bertetangga dg Toraja sebagai penghasil kopi torabika dengan rasa khas (Toraja adalah gudang kopi terbesar di wilayah timur Indonesia).
Kopi Toraja adalah "kopi toraja", dia beda rasa dengan kopi dari wilayah lain
didunia ini. Mutu kandungan tanah (soil) dipegunungan Sulsel inilah yg membuat  dia punya citarasa berbeda. Cobalah mencicip sedikit diujung lidah, maka seketika  "tendangan rasa kopi toraja" akan terasa kuat.
Buat saya, kopi Toraja punya efek kuat diperut. Entah krn perut saya sedang lemah,  yg jelas mencicipi kopi toraja bisa bikin sedikit mulas. Saya pikir, ini beda dengan kopi Aceh yg kuat tapi tidak membuat perut jadi mulas.

Disini, Phoenam, adl salah satu tempat berkumpulnya wartawan lokal Makasar.
Phoenam di Panakukang, merupakan "kantor cabang" semua perwakilan media lokal dan nasional. Menjelang jeda tengah hari, mereka akan kemari untuk mampir dan ngobrol.

Selain Phoenam, mereka juga punya tempat nongkrong lainnya di warkop Daeng Anas. Lokasinya tdk berjauhan satu dengan lainnya. Sehabis liputan, mereka mengedit naskah dan gambar sembari ngobrol dengan sesama teman liputan.  *** hsgautama.blogspot.com

http://hsgautama.blogspot.com/search/label/A-SALE

No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...