Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

KHS Fullsus SALE!!

Monday, August 13, 2012

Membuat Sendiri Kotak Cargo Untuk Seli Dari Kayu


Rencana awal ketika membuat ini memang untuk pengepakan sepeda lipat Dahon ketika dibawa travelling dg  pesawat melintasi pulau (untuk tipe Vitesse D7). Kotak packing ini nantinya tinggal didorong keruang cargo pesawat. Dengan kotak yg bagus, sepeda akan terhindar dari kerusakan berat atau ringan.

Ketika membuat perencanaan,  sempat tertarik untuk memesan kotak khusus disalah satu pembuat "kotak super" dibilangan Cilandak. Dikantor kami, semua peralatan broadcasting di pack secara khusus dalam kotak spesial. Terbuat dari papan ringan, setiap ujung sikunya masih juga diperkuat lagi dg pelat besi agar terhindar dari benturan saat dikirim. Didalamnya, diberi dua lapis anti benturan, yakni busa padat lalu ditempel lagi dg busa telur. Peralatan yg masuk kedalam sana akan mendapat tekanan busa shg posisinya melayang dan aman 100% apabila kotak terbanting keras ketanah. Sayang, setelah diukur seukuran size Dahon, ternyata jatuhnya sekian juta... wah gak jadi deh. Mending memikirkan alternatif lain.

Pilihan lain jatuh untuk membuat sendiri dari kotak triplek yg diberi rangka kayu penguat. Dalamnya diisi busa agar tidak membuat goresan serius kepada cat sepeda. Jika ingin menahan posisi sepeda, masih bisa diakalin dg gabus tebal atau guling (biar tidak kocak dalamnya). Berat kosong kotak ini lumayan ringan karena memang hanya memakai tripleks tipis. Sengaja dipilih itu agar jangan kelewat berat jika diisi sepeda. Biaya bahan baku dan tukang lumayan masuk akal. Untuk dua kotak habis sekitar 500 ribuan lebih. Dimensi kotak kayu ini nyaris tidak beda jauh dengan ukuran kotak kardus Dahon asli. Sedikit lebih besar karena sepeda lipat Dahon yg masuk kedalam sana utuh bulat bulat tanpa copotan apapun.  Harganya ekonomis, dan yg jelas sepeda lebih aman.

Kotak sepeda atau pembungkus sepeda rasanya perlu dimiliki oleh pesepeda yg memang suka berpergian membawa sepeda, atau paling engga jenis pekerjaannya adalah suka berpergian jauh dan lama berada disatu tempat. Cara ini lebih awet dibanding memakai kotak kardus, dan tentu saja bisa memberikan proteksi yg maksimal. ***hsgautama.blogspot.com



No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...