Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Friday, August 10, 2012

Membuat identifikasi pribadi dikendaraan kita agar mudah dikenali


Identifikasi khas dikendaran pribadi kita sebetulnya jamak dilakukan dimana mana. Mirip dengan beberapa barang pribadi lainnya, maka ranmor juga bisa diberi ciri ciri khusus yg menunjukan "siapa pemiliknya".
Ranmor dijalanan memang puluhan juta banyaknya sehingga pemilik perlu membuat satu dua perubahan minor agar mudah dikenali dalam sekejap. Caranya juga beragam, ada yg merubah dengan biaya besar spt mengganti parts bodi agar mencolok, namun ada juga yg low cost saja.

Fungsi utamanya identifikasi personal semacam ini banyak. Misal, ketika diparkir dilahan luas bersama 3000 ranmor lainnya, maka seharusnya kendaraan kita harus dengan cepat dikenali karena ada ciri mencolok. Kekhasan ciri itu bisa dilihat dalam hitungan 1 menit saja ketika mata menyapu seluruh area dan kendaraan akan mudah ditemui lagi. Fungsi lainnya dari identifikasi personal adalah jika apes ranmor dicuri maka kendaraan itu mudah dicari oleh petugas dijalan raya setelah kita laporkan dan diudarakan melalui radio komunikasi antar petugas. Semakin unik dan besar ukuran tanda khusus itu maka semakin mudah kita mencarinya. Sedangkan sebaliknya, jika makin kecil tanda tersebut maka semakin susah dicarinya.

Cara berpikir spt diatas ini juga saya jalankan. Nyaris semua tunggangan saya baik sepeda atau ranmor ada ciri khususnya. Dalam sekejap mata menyapu sebuah area maka kendaraan saya akan mudah ditemukan. Cara yg saya pakai adalah memakai stiker khusus. Stiker inilah yg membuat ranmor milik saya akan mudah dikenali dalam sekejap. Stiker banyak jenisnya, tapi saya memakai yg juga stiker multifungsi. Misal untuk pelek saya pakai stiker 3M scothlite, gunanya bukan cuma identifikasi personal tapi soal safety dijalanan total gelap. Sisanya adalah melapisi lampu depan motor dengan stiker kuning amber.

Kenapa warna kuning-amber?
Warna ini adalah satu satunya warna yg dianggap paling baik membantu memotong asap misal kabut atau asap polusi perkotaan. Didalam gelap total, warna kuning amber juga paling baik membantu kualitas mata kita saat melihat jalanan dalam kondisi gelap gulita.
Warna kuning amber juga saya pakai dikacamata khusus untuk membantu menyopir disaat malam ketika jalan keluar kota. Warna ini juga dipakai atlet menembak di kejuaran internasiona,l karena memang terbukti membantu meningkatkan kualitas mata saat melihat obyek didepannya, bahkan banyak aktifitas berburu didalam hutan juga memakai kuning amber dikacamatanya. Kesimpulannya, memakai stiker transparan kuning amber dilampu ranmor spt ini bukan cuma soal asesoris pemanis atau cuma identifikasi personal, tapi lebih dari itu karena memang ada gunanya. *** hsgautama.blogspot.com

DIJUAL: Scothlite gulungan buat dijahit dijaket klub atau ponco
Pls SMS atau call.

http://hsgautama.blogspot.com/search/label/A-SALE




No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar DI MODERASI oleh admin dengan persetujuan.
* Komentar HANYA soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Carilah makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO kekerasan, NO SARA, NO Sex item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol, NO praktek dukun mistik dan pesugihan.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...