Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Tuesday, August 28, 2012

Lepaskan helm visor ketika dijalan raya, berbahaya


Apa gunanya helm visor atau disebut helm shades? (lihat foto dibawah ini)
Barang itu ada nyaris disemua helm sepeda dan dipakai oleh ribuan pesepeda aktif. Pernahkah kita berpikir apa gunanya barang itu disana? Kapan harus dipakai dan kapan harus dicopot?

Helm visor adalah plastik yg memanjang didepan-atas helm sehingga fungsinya mirip topi, sebagian orang bilang bhw fungsinya melindungi sinar matahari agar tidak jatuh langsung kemata (tidak silau/ teduh). Bahannya dari plastik dengan material yg lentur dan ada yg keras. Sebagian besar helm visor bisa dicopot atau pasang (tool free) dengan mudah, dan ada pula yg terpasang permanen atau tidak bisa dilepas.

Helm visor tidak dipakai oleh road biker (bersepeda dijalan raya, jalan kota)
Lihat saja semua kejuaraan untuk kelas road bike, mana pernah mereka pakai visor dihelmnya. Itu faktanya. Salah satu majalah sepeda terkenal pernah mengulas hal ini. Menurut penelitian, kecelakaan dijalan raya terbesar adalah : menabrak obyek didepannya ketika bersepeda dijalan raya akibat mata tertutup visor itu. Karena itu, helm visor lantas diubah bentuknya menjadi berlubang lubang agar mata masih bisa mengintip jalan raya didepannya ketika posisi riding menunduk kedepan. Posisi ketika menggenjot dalam lekukan menunduk itulah yg membuat kepala juga agak menunduk kebawah. Akibatnya, mata tidak mengawasi obyek yg ada 5 meter didepannya. Mudah diduga, kecelakaan fatal kerap terjadi akibat memakai visor.  Karena itu, untuk pertimbangan safety, lepaslah visor ketika bersepeda didalam kota besar atau melewati jalan raya.

Sebaliknya, helm visor justru amat vital bagi pemain MTB yg melibas jalan offroad.
Faktanya, nyaris semua pemain sepeda MTB yg melalui jalan hutan dan kebun selalu memakai visor ini. Gunanya, untuk melindungi mata dari ranting yg mencelat dan menusuk mata. Visor itulah yg akan dipukul oleh ranting yg mencelat kemuka, cukup dengan menundukan kepala, maka mata akan selamat dari hempasan ranting. Dibantu dengan kacamata yg baik, maka muka dan mata akan selamat dari benda tajam dengan visor yg bagus.

Kesimpulannya:
pakailah visor ketika main MTB dijalur rusak, hutan, single trek. Tapi begitu melewati jalan raya yg padat, lepaskan visor itu dan jangan halangi mata ketika tubuh merunduk supaya tidak menabrak ranmor lainnya ketika riding. Safety itu bukan "kira kira", safety itu karena perencanaan yg memadai.  **** hsgautama.blogspot.com

http://hsgautama.blogspot.com/search/label/A-SALE



No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...