Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Saturday, August 11, 2012

Short Visit > Menengok Desa Darum Gedong Songo
































Kemiringan 30 derajat tanpa henti muncul didepan mata ketika menuju ke Desa Darum (1250m). Combi ini dengan isi fully loaded dijejali peralatan dan kami didalamnya, terus digenjot naik menuju desa terakhir dikelurahan Candi, kecamatan Bandungan, Ungaran, Jateng.
Derajat kemiringan jalan dilereng Gunung Ungaran ini memang membuat hati ciut dan bergetar mengingat sangat menukik naik. Nama desa ini dalam peta wisata dikenal dengan nama “Candi Gedong Songo”. Tidak banyak yang tahu jika disebut dengan nama aslinya yakni Darum.

Sore begitu tiba disini langsung mengeluarkan sepeda menjajal sisi samping lereng terjal melewati kebun penduduk. Puluhan ladang sayur mayur terbentang luas disini. Tidak besar besaran, skalanya masih tradisionil.
Jalannya dari tanah berbatu dan berlubang. Namanya jalan single trek digunung, yaa gitulah. Kemiringannya yg gila bikin fisik capek berkutat mengatasi tanjakan 15 ke 30 derajat (bervariasi), dan jaraknya yang tidak ada putus nanjak.
Gile, mampus napas ini kayak dipotong potong. Malam hari ketika makan membabi buta kayak kuli. Dua porsi disikat abis masuk perut. Duh, capek sesorean tadi jadi bikin perut lapaaaar berat.

Pesan moral sore ini: sekalipun didalam tubuh menjerit sakit, lebih baik dilawan sekuatnya. Cuma sebentar.. cuma sesaat.. lihat kepuncak sana dan harus mencapai sana.


Besok pagi, rencananya mencoba trek lain melipir lebih dekat ke kompleks candi Gedong Songo.
Cerita lanjutan di aplot besok aja…

HSG

http://hsgautama.blogspot.com/search/label/A-SALE

"Short Visit" adalah cerita ttg perjalanan cuti dari tgl 05-27 Mei 2007.
Maaf jika komentar engga sempat dibalas krn kami masih dalam perjalanan dimobil
atau terhenti disatu sudut desa.
Foto dan blog akan diupdate terus sepanjang perjalanan




No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...