Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Monday, August 27, 2012

Hancurkan dokumen pribadi, supaya tidak di-jahili


Menghancurkan bekas surat atau dokumen pribadi adalah sebuah keharusan. Buat saya lho.
Saya tahu, tdk semua melakukan hal yg sama. Begitu ada surat, misal tagihan HP, tagihan kartu kredit, listrik, dll, setelah dicek langsung dibuang begitu saja ke tempat sampah. Tanpa dihancurkan rapih hingga serpihan kecil.

Dokumen pribadi, katakan saja tagihan telp itu memuat data yg telp keluar masuk dan jumlah total tagihan adalah data yg bisa jadi secara sekilas gak penting amat. Hanya saja, data itu jika terbaca pihak lain yg berniat tidak baik, bisa dimanfaatkan untuk hal hal tertentu yg berbahaya. Misal saja, sms penipuan yg marak terjadi belakangan ini, pelakunya bisa melakukan hunting nomor dari kertas dokumen bekas tagihan telp semacam ini.
Modus penipuan via sms atau telp itu banyak dan beragam. Spt yg sudah kita dengar disana sini. TSK (tersangka, pelaku) akan menelpon sipemilik nomor (bisa dibaca jelas dikertas tsb), lalu dikatakan si anaknya kecelakaan. Berbarengan dengan itu, teman TSK lainnya segera menelpon anaknya yg ada dilokasi lain, dan mengatakan agar segera mematikan hape nya dengan alasan ajaib bahwa ada virus hape yg menyebar dan akan membuat hape akan rusak sekejap. Akibatnya mudah diduga, dalam sekejap orang tua yg ketakutan itu akan mau melakukan apa saja untuk menyelamatkan anaknya, termasuk mengirim uang transfer.

Menghancurkan dokumen spt itu juga penting menjaga keselamatan dan privacy orang terdekat kita yg nomornya tercantum disana. Jangan sampai mereka menerima sms atau telp jahat dari pihak lain, shg membuat kehidupan pribadinya terganggu. Jadi, itu sebuah akal sehat untuk menjaga dari masuknya gangguan pihak luar yg jahil.  **** hsgautama.blogspot.com


No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...