Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Thursday, August 9, 2012

Dogtag dan Peluit Selalu Ada Digantungan Kalung

















































Hampir 20 tahun bersama, menemani setiap pergi kemanapun. Disini atau diluar sana.
Sungguh, itu waktu yg lama, setia menemani kian kemari.

Awalnya pakai ini karena terpengaruh oleh tren. Jaman segitu, pakai kalung nama atau dogtag adalah buat gaya, korban dari tren sesaat lah. Tapi setelah kerja jadi wartawan, lantas sadar bahwa benda ini sangat penting. Hanya dialah yg akan memberi tanda dibadan ini siapa diri kita, dimana rumah kita, berapa nomor telpon rumah, kerja dimana dan apa golongan darah.
Saat kesadaran hilang atau pingsan, bisa juga mengalami trauma hebat kecelakaan, dogtag spt  inilah yang akan "bercerita" siapa jati diri pemakainya. Apalagi jika telah menjadi mayat, dimana mulut sudah tidak mampu lagi menjelaskan siapa nama kita sendiri, cuma kalung ini yg akan “berbicara” kepada orang lain yg menemukan jenazah kita. Kalung pelat baja ini, anti air dan tentu saja anti api. Lebih aman dari selembar KTP kertas tsb.

Dulu Bapak pernah mengalami kecelakaan hebat akibat saat menyeberang jalan ditabrak ojek motor yang kemudian melarikan diri setelah membiarkan Bapak terkapar berlumuran darah dijalanan. Ketika masyarakat menolong, Bapak berhasil dibawa ke RS terdekat. Tapi sayang, bersamaan dengan ditolongnya dia, dompetnya juga raib diembat entah oleh siapa.
Selama sekian hari dia sempat terbaring coma tanpa identitas sampai akhirnya ditemukan oleh kami disebuah ruang ICU. Moral ceritanya sederhana saja, bahkan ditengah kota sepadat Jakarta pun kita butuh identitas tambahan diluar KTP yg ada didompet. Jika mengalami celaka hebat entah itu pingsan atau mati dijalan, maka harus jelas tubuh kita akan diurus pihak berwajib kemana.


Memang mati dimanapun bukan masalah, sekalipun kita bisa saja berharap muluk mati diatas kasur didalam rumah sendiri, toh kita tak akan tau kapan ajal menjemput dan dalam keadaan apa kita mati nantinya.
Dan, jikapun harus mati jauh dari rumah, semoga kalung inilah yg bisa membuat sisa tubuh ini dikirim pulang kerumah agar dapat diurus oleh keluarga, dan kelak diziarahi.  *** hsgautama.blogspot.com

http://hsgautama.blogspot.com/2013/03/perlu-memberi-name-tag-dibadan-orang.html

2 comments:

  1. Menarik sekali...mohon info pemesanannya, Bahan, Harga dan lain-lain mas....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung saja pakai hape saya pak, tinggal katakan mau apa nanti saya carikan

      Delete

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...