Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

KHS Fullsus SALE!!

Thursday, August 9, 2012

Peluit khusus laut anti basah untuk rescue: Fox 40 Micro


Sumpe lu, kenceng banget lengkingannya.
Kecil tapi pedas ditelinga, mirip cabe rawit super.

Signaling adalah salah satu cara manusia menyampaikan pesan dalam konteks berbahasa yg lebih sederhana. Sejak jaman dulu, manusia sudah tau apa itu "memberi kode" atau signaling termasuk memakai bunyi tertentu. Dan salah satu alat bantu untuk penyampaian komunikasi dengan signal adalah memakai peluit.

Lantas pertanyaannya, untuk apa membawa peluit?
Peluit biasanya dipakai untuk dua keperluan, yaitu rekreasi (mis Olahraga) dan untuk safety.
Khusus untuk safety, signaling atau memberi tanda adalah salah satu upaya kita selamat dari kondisi berbahaya saat bertahan hidup dalam kondisi minus yakni dialam bebas (gunung, laut, hutan).
Seberapa kuat manusia berteriak dari kejauhan saat dia meminta tolong? Apakah suaranya cukup kuat menyeberang lautan atau danau? Cukup kuatkah suara jeritan manusia memotong lembah hutan dan sampai berapa puluh kali ia mampu berteriak terus menerus? Atau mampukah suara tenggorokannya memotong gelombang angin shg terdengar keseberang?  Jika kalian perhatikan dengan seksama, seluruh Angkatan Laut dan Marinir didunia ini membawa peluit signal disakunya. Itu satu bukti bahwa signaling dilaut yg sangat luas dan penuh deruan angin hanya bisa berhasil jika memakai peluit, bukan berteriak teriak. Peluit adalah barang vital buat Marinir, bahkan untuk saluting antar kapal laut juga dikomando pakai peluit. Dikalangan Angkatan Laut, peluit ini disebut boatswain (dibaca: bosun), aslinya dibuat dari kuningan atau besi.

Peluit seperti juga halnya cermin, dipakai sebagai salah satu alat bantu penyelamatan (search and rescue, survival) apabila terjebak dalam kondisi darurat. Suara peluit yg sangat keras dan nyaring lebih bagus sekian kali lipat dibanding teriakan suara manusia.  Dan dari sekian banyak brand peluit yg baik, FOX40 adalah salah satunya.

Peluit Fox40 tipe MICRO ini termasuk salah satu peluit laut (marine whistle) yang termasuk bagus. Warnanya mencolok, suaranya super kencang, dan bebas perawatan. Didalamnya tidak terdapat tambahan alat spt bola gabus yg ada dipeluit tradisional. Suara dihasilkan karena desain ruang dalamnya yg membuat vibrasi akibat tipuan napas kuat sipemakainya. Karena itu, dijamin sekalipun terendam setahun diair garam, ia tidak akan mengalami kerusakan apapun.


Jika kalian memang maniak traveler, atau suka kealam bebas. Ada baiknya mulai berpikir melengkapi gantungan kunci kalian dengan peluit, atau dicantolkan dikalung. Siapa tau, satu waktu ada gunanya
**** hsgautama.blogspot.com

TAG: peluit SAR, peluit_emergency, peluit_safety, peluit_laut, peluit_bahaya, peluit rescue, peluit medivac

SALE PELUIT:
http://hsgautama.blogspot.com/search/label/A-SALE





No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...