Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

KHS Fullsus SALE!!

Friday, August 10, 2012

Antara duren atau kopi Bukik Apik


Atas kebaikan hati seorang kolega yunior, Rendra ‘angkubasa’, dia memberikan satu paket kopi bubuk dari kampung “Bukik Apik”,. Kopi ini dipesan khusus oleh dia melalui saudaranya agar dikirim ke Jakarta. Dicari langsung dari perkebunan lebar di wilayah Ngarai Sianok tempat Bukik Apik berada, akhirnya sampai juga kopi nikmat ini dikirim kemari melalui Padang, Sumatra Barat.

Menurut Rendra, nama kesohor kopi Bukik Apik sampai dibikin lagu oleh Elly Kasim. Orang Padang diperantauan biasanya tau apa lagu itu, dan tau apa itu kopi ini. Rasanya, kata dia gak kalah dengan kopi Sidikalang. Ini kopi pilihan yang tumbuh dilereng dalam Ngarai Sianok.

Malam ini dirumah sambil menikmati buah duren asli Lampung, mata melihat kearah kopi Bukik Apik yang sudah ada ditangan sejak kemarin sore. Mikir-mikir , apakah perlu diminum malam ini? Tapi jika sampai gak bisa merem blas sampe esok siang gimana? Hati memang wajib curiga dengan kopi apapun yang sudah jelas asal usulnya dari kampung kecil nun jauh disana. Curiga, ini pasti kopi keras yang bikin mata nyalang dua harian.

Oh ya duren ini juga gak kalah enaknya. Bentuknya kecil saja, tapi isinya alaaamak manis nian. Rasanya benar benar enak menjejali rongga tenggorokan. Perut menjadi hangat dan nyaman. Satu butir dikupas, dan habis cepat dalam sekejap. Lalu butir kedua segera dikupas. Makan yang satu ini lebih kalem, ngapain buru buru. Satu satunya isi rumah ini yang g suka dengan duren adalah si Bull , anjing bandel berbulu tebal itu. Cuma dia satu satunya saingan terberat untuk berebut duren. Anjing yang aneh…. sukanya kok duren ya????

Bull tidak akan mau berdiam diri melihat ada yang makan tanpa dia berusaha merebutnya (jika minta baikbaik gak dikasih).

Selesai dengan dua butir, kopi itu dilirik kembali. Ahhh, minum aja dikit, Apa salahnya? Cuma sedikit saja, semoga gak membuat mata melek sampe pagi. Alhasil, jadilah setengah gelas kopi, dicium cium baunya, digoyang goyang gelasnya, baru diminum. Beberapa teguk, dan nambah sekian teguk. Enak. Sungguh enak.
*** hsgautama.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...