Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Thursday, March 24, 2016

Restorasi foto tua rumah Bale Asri di Kebun Raya Purwodadi Jatim

Rumah ini dulu dibangun oleh Eyang Hoek Samandiman diawal kisaran tahun 1900-an, sebuah rumah dikelilingi lahan kebun yang sangat luas diluar kota Malang, tepatnya di Purwodadi menuju ke Pasuruan Jatim. Belakangan pemerintah meminta lahan disini untuk dijadikan kebun raya Purwodadi, dan tanahnya diberikan ganti rugi dengan perkebunan apel di desa Punten, kota Batu (sampai sekarang masih ada bangunan lamanya dan menjadi sekretariat Svaraseni Nusantara).
Kebun raya Purwodadi adalah merupakan kebun raya yang merupakan saudara dari kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Bedugul Bali. Jadi secara fungsi perannya sangat vital sebagai "bank penyimpanan" keaneka ragaman tumbuhan tropis khusus Indonesia. Bisa dibilang. Kebun Raya Purwodadi termasuk kebun raya tua yang pernah dibuat dinegara ini setelah Kebun Raya Bogor. Dia menjadi sister botanical park dalam mata rantai utuh dengan saudara saudara lainnya sesama kebun raya ditanah Jawa, dan juga seluruh Indonesia.

Foto tua ini didapat dari keluarga keturunan Eyang Hoek, difoto oleh Eyang Soerjo Poetranto Mangoennegoro. Sekian puluh tahun tersimpan dialbum keluarga dan kondisinya cukup rusak. Setelah direstorasi akhirnya visualnya bisa menjadi lebih baik. Proses restorasinya cukup melelahkan karena tersebar merata dalam flek cacat micro disana sini. Butuh 60jam kerja merestorasi foto ini sampai dikondisi terbaiknya.    *** hsgautama.blogspot.com




No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar DI MODERASI oleh admin dengan persetujuan.
* Komentar HANYA soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Carilah makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO kekerasan, NO SARA, NO Sex item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol, NO praktek dukun mistik dan pesugihan.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...