Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Sunday, August 2, 2015

Al Khwarizmi pencipta deretan angka dan bapak matematika Al Jabar

1,2,3,4,5,6,7,8,9,0 adalah angka Arab.

Angka ini jamak kita lihat dalam hidup sehari hari, mulai dari jam tangan yang kita pakai, hitungan belanja emak emak beli makanan, sampai kesoal matematika rumit. Deretan angka itu dibuat oleh Abu Ja’far Muhammad ibn Musa al-Khwarizmi, (780 – 850), yang disebut sebut oleh sejarah sebagai "kakek moyang dari Algebra dan Alogaritma". Dia disebut sebut yang memakai angka "NOL" untuk melengkapi hitungan decimal. Bayangkan jika hitungan tanpa angka "NOL", mungkin akan sulit melakukan hitungan yang pas...
Al Khawarizmi juga dikenal sebagai pembuat peta, astronomer, dan penyusun ensiklopedia sains dijamannya. Tulisan matematika dan kumpulan catatan sainsnya membuat banyak nama berbau arab akhirnya tecipta dan sampai sekarang masih dipakai, misal nama nama yang memakai kata "AL" seperti Alchemi (Al Qimya), Al Gabra (Aljabar, algebra), dstnya.

Islam empire of faith, kingdom of knowledge

http://www.onislam.net/english/reading-islam/research-studies/islamic-history/454243-al-khwarizmi-the-father-of-algebra.html
http://www-history.mcs.st-and.ac.uk/Mathematicians/Al-Khwarizmi.html
http://www.britannica.com/biography/al-Khwarizmi



No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar DI MODERASI oleh admin dengan persetujuan.
* Komentar HANYA soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Carilah makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO kekerasan, NO SARA, NO Sex item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol, NO praktek dukun mistik dan pesugihan.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...