Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

KHS Fullsus SALE!!

Sunday, August 2, 2015

Abbas Ibnu Firnas manusia pertama terbang dengan sayap mirip gantole

Abbas ibn Firnas (810–887), atau Abbas Abu al-Qasim ibn Firnas ibn Wirdas al-Takurini, adl manusia pertama yang terbang diangkasa memakai sayap mirip gantole. Dia aviator/ pilot pertama didunia. Namanya diabadikan sbg salah satu kawah dipermukaan bulan dijaman modern ini karena pencapaiannya. Dia adl saintis muslim yg terpesona dengan burung dan mencoba untuk terbang.
Abbas seorang polymath, penemu, fisikawan, engineer, musisi yang cakap, dan penyair. Lahir di Andalusia, dan menetap di Cordoba dibawah kalifah Ummayah.
Hasil kerja lain Abbas ibnu Firnas (nama eropanya= Armen Firman) adalah membuat jam air Al Maqata, membuat beberapa jenis kaca berwarna, menghasilkan gelas planisphere, membuat lensa koreksi untuk mata rabun. Dia juga membangun alat yang dapat memotong bebatuan keras shg membuat Andalusia (spanyol nama lainnya) bisa mengekspor batuan quartz ke Mesir. Penggemar batu akik dijaman modern ini harus mencium tangannya, karena urusan potong memotong batu salah satu penemu desain engineering alat ini adalah dia, hahaha.
Abbas juga membangun sebuah ruangan khusus yang membuat simulasi posisi bintang, awan, petir, badai dalam satu deretan mekanika pedulum spt metronome yang bergerak secara konstan per menit dengan suara ticking dan musik.
Mengesankan.
.
Tapi dari semua hasil karya ajaibnya, nama Abbas paling terkenal adl dia sukses terbang melayang diangkasa selama beberapa menit sampai sekian jauh dari titik start. Dia mengambil titik tertinggi disebuah
bukit, skt tahun 818, mengikat dirinya disayap spt gantole dan berdiri disaksikan oleh ratusan massa yang ikut melihat. Sejarah mencatat, dia diusia skt 70 tahunan sukses melayang layang dilangit dan membuat teriakan histeris gembira massa yang melihat kejadian aneh ini. Akhirnya, manusia sukses melayang terbang spt burung diangkasa.
Jika ada yang menyebut manusia pertama yang bisa terbang adalah Icarus, maka katakan bahwa itu salah, yang benar adalah Abbas ibn Firnas
.
"Mereka menjawab : Maha Suci Engkau, tidak ada yang kami ketahui selain dari apa yang engkau ajarkan kepada kami, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana" ( AL BAQARAH 2 : 32 )
.
Islam empire of faith, kingdom of knowledge

#ramadhan

https://en.wikipedia.org/wiki/Abbas_ibn_Firnas
http://www.forgottenislamichistory.com/2013/11/abbas-ibn-firnas-worlds-first-pilot.html
http://thedailybeagle.net/2013/02/28/the-man-who-gave-us-wings/
http://www.muslimheritage.com/scholars/abbas-ibn-firnas

No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...