Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

KHS Fullsus SALE!!

Sunday, August 2, 2015

Universitas tertua didunia Al Qarawiyyin dibuat oleh muslimah

Universitas TERTUA didunia dibuat 859M oleh PEREMPUAN muslim Fatima al-Fihri di Maroko.
Dan diapun seorg kulit hitam Afrika, bukan kulit putih.Namanya universitas Al Qarawiyyin, dan sampai sekarang universitas ini masih beroperasi sebagai lembaga pendidikan.

Sengaja kata "perempuan muslim" itu dikasih huruf kapital. Banyak yg buta sejarah tidak paham bhw Islam memberi seperangkat hak perempuan dalam hidup sejak awal Islam ada. Hak melakukan voting, menyatakan pendapat, hak dalam sistem pengadilan, hak dalam berdagang dan memiliki harta, hak mendapatkan pendidikan, hak bersosialisasi, hak dalam menjalankan agamanya. Seluruh paket "hak perempuan" memberi kesimbangan pada kewajibannya sebagai muslimah, dan hal sama juga berlaku buat pria.
Dibandingkan dengan Eropa dan Amerika yang baru meributkan hak perempuan di era 1800 dan awal 1900, buat kalangan muslim propaganda Barat atas hak perempuan muslim atau non muslim adalah "basi habis dan konyol".... alias "yaa ampun telaaat banget sih lu baru teriak hak perempuan karena Islam sudah menerapkannya sec serius sejak 1400 tahun lalu".
Banyak yang anti Islam berteriak teriak perempuan Islam memakai jilbab sebagai bentuk opresif, penindasan, dan juga soal lainnya. Sayangnya mereka belajar gak mau, buka buku gak mau, tapi sudah menyalahkan saja. Harusnya bersikap hati hati dan teliti mempelajari sejarah bahwa didunia ini tercatat antara kebudayaan Islam dan Eropa memajukan hak perempuan dalam hukum yg mengikat justru dilakukan oleh Islam 1400 tahun silam.
Moral cerita ini: belajarlah dulu faktanya, pelajari masalahnya dg sumber yang baik, baru kemudian bicara. Kecerdasan seseorg terkait dg komentarnya dan ketekunannya mau belajar

Islam empire of faith, kingdom of heaven

http://www.britannica.com/topic/Qarawiyin
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=871954&page=2
https://en.wikipedia.org/wiki/University_of_al-Qarawiyyin


No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...