Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

KHS Fullsus SALE!!

Sunday, April 5, 2015

Nasi Cepat Basi Menguning di Rice Cooker

Nasi cepat basi di rice cooker atau warmer karena banyak sebab.
Kemungkinan sebabnya adalah organisme jamur yang tumbuh didalam rice cooker akibat uap memasak. Perlu dicopot beberapa bagian karet dan tutup dalamnya, dibilas bersih, lalu bilas dengan air dicampur cuka. Jemur angin anginkan sampai kering.
Sebab lain adalah karena tegangan listrik naik turun, dan ini tentu salah PLN karena kita tahu tegangan listrik dinegara ini memang "kampret" gak stabil. Panas didalam rice cooker harus diantara 75C sampai 80C. Jika diluar ini maka akan cepat basi nasinya. Selain karena faktor tegangan listrik, juga disebabkan kualitas dari:
1. Elemen pemanas (heater)
2. Pengendali temperatur (termostat)
3. Wadah tempat menanak nasi (jar)
4. Pengeluaran uap (steam outlet)

Keempat hal tersebut harus berjalan baik, terawat semestinya. Untuk lubang pembuang uap masak nasi, harap dicek siapa tahu tersumbat shg tidak bekerja baik. Biasanya rice cooker baru setahun masih bekerja baik baik saja dan nasi bisa tahan lama disana. namun setelah 3 tahunan mulai muncul masalah nasi cepat basi dimasak disana.   **** hsgautama.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...