Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Thursday, November 15, 2012

Citizen Aqualand C022 Vintage salah satu perintis jam divecomp didunia


























Citizen divers series termasuk jam yang sangat konsisten dengan dunia diving, dan sejak era 80 an mereka sudah membuat jam diving bernama Aqualand dengan teknologi digital dan disisipkan fungsi vital untuk divng (depth meter etc). Bisa dibilang, Aqualand mereka adalah perintis penting dalam teknologi "computing dive watch" dijaman itu, salah satu pioneer penting di Asia. Dan Citizen Aqualand series C022 (dan C023) adalah salah satu jam diving ikonik  yang terbaik dijamannya. Ditahun 90 awal, jam diving Citizen aqualand C022 ini adalah salah satu most wanted bagi kalangan diver dijaman itu termasuk di Jakarta dan kota besar disini. Harganya lumayan mahal waktu itu. Hari ini, beberapa jam kakek moyang aqualand ini masih disimpan oleh fans nya dan dikoleksi, bahkan diver muda newbie sekarangpun juga suka dengan jam sejenis.
Jam bagus sesuai kriteria ISO 6425 untuk diving adalah sangat penting buat diver amatir atau pro. Nyawa keselamatan diver ditentukan oleh jam yang tepat dibawa menyelam. Jadi buat kalian yang bertanya "kenapa sih ribut amat dengan jam diving harus bagus"? , jawaban didepan ini semoga memperjelas bahwa kenapa jam seperti aqualand C022 ini sijaman itu sangat dikejar oleh para penyelam diseluruh dunia, termasuk di Jakarta. Baca: penyelam amatir butuh jam diving yang baik.
Citizen dive watch sendiri banyak yg diberi imbuhan aksen emas (goldie). Dijaman itu seingat saya, jam diving jepang memakai aksentuasi emas dimulai oleh Citizen ini. Lawan dia Seiko tidak mengeluarkan jenis seperti ini. Aqualand dg aksen emas rasanya dimulai dari series ini lalu tradisi itu tetap terbawa dengan beberapa jam diving lansiran dari Citizen. Saya secara jujur tidak suka memakai jam dengan imbuhan emas. Tapi ketika tahun 80an aqualand C022 keluar, saya langsung suka dan ingin mendapatkan satu unit. Tampilan jam ini memang keren kok dengan bentuk ovalnya yang aneh dan tidak ada duanya dari seluruh produsen jam selam manapun. Terbukti, sudah 15-20 tahun berjalan jam ini menjadi item kolektibel bagi banyak orang karena memang unik dan layak dimiliki  Dikalangan penggemar jam tangan, baik penggemar yang teknikal atau "seassonal", mereka selalu terpacu pada jam otomatik. Jam digitall tidak dilirik mereka. Rasanya itu tidak tepat jika ini disamakan dengan Aqualand series pertama  mengingat dijamannya jam ini menjadi item paling disukai kalangan diver. Dus artinya, dalam timeline sejarah diving, Aqualand C022 ini seharusnya menjadi kolektibel sekalipun dia adalah jam digitall. **** hsgautama.blogspot.com

Foto koleksi Aqualand C022 di google.
Pics + text source here:  1    2    3   4  5
Modifikasi menarik dial aqualand dg dial genit klik disini.

http://hsgautama.blogspot.com/search/label/A-SALE


Salah satu video dan foto yang bagus, disitu tampak kemasan asli dari aqualand ketika dijual ditoko jam tahun 80-90 an. Dia djual dalam tabung replika aqualung mini warna kuning yang cakep. Waktu itu saya lihat pajangan spt ini ditoko jam di Senen dan Pasar Baru. Tidak semua toko menjual ini, hanya ada satu dua saja yang menjual tapi yang pasti di Jakarta sudah ada yang jual ditahun itu.




No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...