Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

KHS Fullsus SALE!!

Friday, October 19, 2012

Untuk Aktifitas Ekstrem Enakan Beli Mana, Protrek, atau GShock?

Pertanyaan paling sering dulu diajukan oleh kolega junior adalah spt ini, enakan mana beli jam Casio Protrek atau GShock. Keduanya sama sama tangguh dan opsinya selalu dikaitkan dengan aktifitas ekstrem dialam bebas (biasanya in-land). Pertanyaan mudah dijawab jika didalam kepala ini dikerucutkan dengan pertanyaan sederhana :

* Mau cari fungsi apa saja?
* Apakah mau cari satu jam komplit fiturnya? Atau punya sekian jam dilemari dan beda fitur?

Jika dua pertanyaan itu sudah terjawab maka enak saja menentukan harus pilih mana antara GShock atau Protrek. Kalau saya sih lebih suka beli Protrek karena cukup satu jam maka semua fungsi sudah didapatkan disana semua. Beli GShock itu lebih karena iseng saja karena model dan warnanya. Dilihat dari uang yang dihabiskan membeli jam tangan digital, rasanya "rugi beli GShock". Alasan logisnya adalah kerena GShock fiturnya cuma begitu begitu saja, nanggung. Beberapa malahan saya pikir "dipaksakan" untuk membagi lahan marketing dipasaran, jadi ada yg diberi label spt mudman, gulfman, dstnya. Supaya meyakinkan lantas diberi imbuhan fitur khusus disana. Sebetulnya cukup pakai satu buah Protrek saja maka selesai semuanya, dari hulu kehilir fiturnya dilibas semua disini. Memang mahal harganya, tapi satu jam untuk selamanya, untuk semua aktifitas, gak pusing deh.

http://hsgautama.blogspot.com/search/label/A-SALE

Saya memang maniak pakai Protrek ditahun 97 an lewat (sejak keluar 1994 kakek moyang protrek pertama yakni ATC-1100), keperluannya sebetulnya untuk mencari posisi SATCOM (satelite komunikasi) diangkasa sana (utara dan barat) dengan membaca arah mata angin, dan dari kebutuhan kerja lantas jadi doyan dan fanatik memakai ini. Bolak balik tiap tahun menyempatkan diri membeli Protrek untuk ganti model, dan sekaligus ingin tahu semakin baguskah teknologi didalamnya. Opini disini bukan artinya saya mengatakan salah membeli GShock, dan mendewakan Protrek. Gak juga, yang dilihat kan dari sisi efisien dan kelengkapan fitur yang ditanam didalam sebuah unit jam. Buat saya cocoknya cuma Protrek yakni untuk treking, jalan jalan, wisata, memancing, sepedaan, skin dive, dan bekerja dilapangan.  *** hsgautama.blogspot.com

Casio pdf manuals
http://world.casio.com/wat/download/en/manual/

Casio Pathfinder vs Suntoo Core
http://forums.watchuseek.com/f296/pathfinder-%D7-core-486634.html

Casio PRG240 review and comparison
http://forums.watchuseek.com/f296/prg-240-review-comparison%60s-477483.html

Accuracy in ABC watch
http://forums.watchuseek.com/f233/accuracy-abc-ambit-unmatched-barometer-graph-needs-dumbed-down-701952.html
http://www.feedthehabit.com/outdoors/altimeter-watches-101/


Bebeberapa "d-mantan-s" yang sudah "ditalak 3" hiks.. hiks baik baik dengan "suami baru" kalian ya nak



































6 comments:

  1. judul sama isi gak nyambung mas.

    mana kegiatan ekstreemnya untuk membandingkan gshock dengan protrek?
    kalo cuman sepedahan jam kw juga cukup.

    bayangan saya kegiatan ekstreem itu seperti climbing, motocross, offroad.
    nah dengan kegiatan itu mana yg lebih tangguh?
    karena ane lagi bingung dan dilema antara gshock mudman atau protrek?
    fitur yg musti ada temperatur dan kompass. lainnya opsional.
    dan syarat lain adalah jamnya tangguh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehehe kayaknya sih nyambung ya.
      Beli aja Protrek karena semua kelebihan gshock ada kok didalam protrek juga. Lebih mahal tapi gakpapa asal mmg satu jam bisa dapat semua fungsi.

      Delete
  2. untuk seri Protrek sepertinya tdk ada fitur Shock Resistant seperti G-Shock ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebetulnya, secara engineering mesin digital kan beda jauh dengan mesin mekanika dijam automatik. Jadi mesin digital itu kena guncangan sekeras apapun tetap aman. Shock resistant itu sebetulnya meletakan mesin diposisi spt "mengapung atau melayang" ditengah casing dg diganjal bbr karet elastik sbg absoreber atau peredam getar om. Dan sekali lagi, mesin digital itu sebetulnya tidak ada parts mekanik yg bergerak jadi dia sdh gak mungkin rusak kena benturan, lalu diimbuhi dengan konsep "melayang". Saya pikir itu jadi semacam marketing gimmick saja. Bagaimanapun dalam marketing, produk harus dimasukan dalam kisi kisi yg berbeda satu dengan lainnya agar mudah dijual. Jika semua produk casio tampak sama, lantas apa daya tarik penjualannya? IMHO

      Delete
  3. G-Shock memang gak di ragukan lagi, tapi yang standart seperti W-735H juga tidak kalah keren loh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gshock sudah punya posisi dalam marketing. Dan susah digeser kok. Itu faktanya. Salah satu sisi sukses marketing casio adalah membuat kotak kotak jenis jam tangan digital dikalangan pembelinya.

      Delete

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...