Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

KHS Fullsus SALE!!

Monday, October 15, 2012

Julian Sihombing Selamat Jalan




















Teman liputan dilapangan yg asik dan pelawak yang alamiah.
Sekalipun dipundaknya membawa nama besar koran paling berpengaruh secara politik dan ekonomi dinegeri ini, KOMPAS, fotografer Julian Sihombing gak belagu amat. Buat yg pertama ketemu dia memang kesannya songong dan asal nyablak. Tapi jika sudah kenal dia sungguh kawan yang enak dan cerdas. Kecepatan mata dan jarinya ketika memotret diacungin jempol, cocok dengan nama besar Kompas itu sendiri. Julian Sihombing alm juga dikenal sebagai fotografer olahraga/ sport dinegeri ini yang terkenal sangat bagus karyanya. Dia meneruskan kepiawaian seniornya mas Kartono Riyadi alm yang sama sama menjadi fotografer olahraga terbaik dijamannya. JS nama kecilnya, menjadi ikon fotografer olahraga terbaik dan membuat halaman olahraga Kompas menjadi sangat bagus karena foto dari tangannya. Dari tangan dia itulah, maka pembaca koran dinegeri ini bisa menikmati karya foto olahraga yg sama bagusnya dengan media asing diluar sana. Dalam timeline sejarah fotografi jurnalistik, posisi JS jelas memberi goresan khusus disegmen "sport pictures".

Hari ini ketika menghantar alm JS diperistirahatan terakhirnya di TPU Tanah Kusir, banyak kawan kawan angkatan fotojurnalis dan wartawan, kolega, narasumber ikut hadir. Jacob Oetama pendiri dan sesepuh Kompas bahkan turut hadir (luar biasa, jarang jarang ada sesepuh pendiri media sebesar ini mau hadir diacara layatan anak buahnya. Sungguh kearifan JO patut dicontoh kerena menghargai jasa alm Julian semasa masih bekerja untuk Kompas. Dua jempol buat pak JO layak jadi panutan para bos media besar lainnya dinegeri ini).
Saya sempat merasa "dejavu" dengan moment ketika menghantar jenazah. Dulu 8 tahun silam, saya dan JS sempat ke TPU Tanah Kusir mengahantar jenazah teman baik kami, Donny Metri (ex Tempo, rekan kerja saya). Julian waktu itu ikut memegang peti jenazah Doni dan memegang fotonya. Waktu berjalan dan garis Tuhan sudah menentukan, kedua sahabat karib itu sekarang ada disatu lahan yang sama, di Tanah Kusir ini.

Selamat jalan kawan.
Baik baik kau disana  :-)

*** hsgautama.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...