Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Friday, September 7, 2012

Tips : Kapan Rantai Sepeda Diganti?


Rantai sepeda adalah satu bagian penting disepeda. Fungsinya adalah menghubungkan kayuhan pedal dari kaki menuju roda, dan tanpa ini tentu saja sepeda tidak akan bergerak. Pertanyaan pentingnya adalah, kapan rantai itu harus diganti? Apakah dipakai terus sampai akhirnya putus sendiri dikemudian hari?

Rantai diganti karena pertimbangan al:

1) Secara visual memang ada kelainan dan harus diganti. Misal ada yg bengkok pin nya, karat akut disekujur tubuh, dll.

2) Dihitung berdasarkan lama waktu dipakai. Ini murni pendapat pribadi tiap orang. Ada yg bilang dua tahun sekali, ada yg sukanya 5 tahunan. Intinya, harus ada batas waktu pemakaian, jadi bukan dipakai selama lamanya sampai putus (=ini salah sih).

3) Karakter bawa sepeda (kalem atau grasak grusuk), bobot tubuh, dan medan yg kerap dilahap membuat daya tahan rantai kian pendek. Misal rider yg bobotnya cuma 45 kg tentu beda yg bobotnya 110kg, nah usia rantai akan makin pendek jika bobot rider makin berat. Atau, sepeda hanya dipakai commuting saja selama 5 tahun, jalanan super rata gak ada tanjakan, ini membuat usia rantai panjang.

Mana yg baik?
Kombinasikan saja ketiga point diatas dan buat keputusannya: diganti atau tidak.

http://hsgautama.blogspot.com/search/label/A-SALE



No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...