Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Tuesday, September 18, 2012

R190 Ericsson Satphone, cadangan nyawa diperjalanan





























R190 Ericsson adalah hape satelite. Dan dia merajalela selama 15 tahun lebih dipasar lokal dan regional.

Hape satelite biasanya mmg akrab dipakai oleh mereka yg kerap pergi kearea blank spot alias wilayah dimana semuanya serba minus khususnya tidak ada sarana komunikasi memadai baik teresterial (telpon pakai kabel) atau wireless spt GSM-CDMA. Kalangan hobiis dan profesional menenteng satu hape satelite untuk berbagai alasan. Namun bisa dipastikan, membawa hape satelite adalah sebuah jaminan tidak terputus hubungan dari tempat titik kita berdiri menuju ke titik dimana peradaban modern berada nun jauh disana. Tidak ada blank spot, selama diatas ada langit terbuka maka kita bisa menghubungi siapapun dengan mudah. Dulu saya becanda bilang keteman, jika saja Tuhan punya sekretaris, maka saya pun bisa menelpon dari manapun. Ini sebuah perumpamaan ekstrem bagaimana kerja hape satelite yg bisa dipakai dimanapun kapanpun.

Kalangan yg banyak memakai komunikasi satelite sebetulnya lumayan banyak, Misal saja kalangan anak TV. Awak news TV yg bekerja dibelahan manapun didunia ini membutuhkan koneksi telpon untuk mengirimkan hasil liputan kekantor pusatnya. Beberapa TV besar juga menyertakan crew nya dengan peralatan Satcom jinjing untuk komunikasi dilapangan dan memudahkan pengiriman berita. Satcom portable yg dibawa biasanya ada dua jenis, pertama spt Live Wire (lihat foto, memakai dish flat), Taco Satcom, atau kini ada BGan Explorer. Pekerja TV dari stasiun besar dan bergengsi atau kantor berita papan atas, selalu melengkapi dirinya dengan membawa alat sejenis itu. Lalu untuk mobilitas bergerak dijalan masih ditambahkan henpone satelite ukuran saku spt R190 ini, atau sekarang keluar jenis lain misal ISATPHONE PRO dan Iridum 9575, Thuraya SO-2510.

Urusan pribadi atau hobiis juga perlu membawa ini. Sebagai "cadangan nyawa" apabila terjadi sesuatu yg tidak diinginkan. Saya ingat tahun 93 an saya pernah wisata dengan teman teman di majalah Tempo pergi plesir 3 jam naik boat ke Krakatau. Pulangnya menuju Anyer, mendadak seal oli kapal jebol. "Malapetaka kecil" membuat kapal sarat dengan penumpangnya terombang ambing tanpa daya didalam kapal. Didalam kapal ada mas Bambang Harymurti (pemred Tempo), mbak Diah (redaktur), Abeng (produser TV skr), mas Wahyu (mantan sespri Gus Dur) dll, semuanya cuma pasrah saja (lihat foto, itu adl moment actuall ketika kapal mogok ditengah laut, saya pakai jaket disebelah mas Bambang). Semua berusaha tertawa dan santai karena mmg tidak ada gunanya berbuat lebih toh kita mmg helpless, sisa minum sudah kita bagi secara irit diantara penumpang. Yg disesalkan adalah saat itu TIDAK ADA SATUPUN alat komunikasi didalam kapal. Tidak ada radio, tidak ada lampu suar, dan tidak ada Satphone. Kapal fiberglass mewah yg disewa dari sebuah dock di Anyer itu tidak ada alat komunikasi satupun! Akhir cerita kita semua selamat setelah 8 jam lebih terseret arus hingga melewati selat Sunda dan ditemukan oleh nelayan yg mau menangkap ikan. Ini adalah selamat untung untungan. Kita tidak punya persiapan apapun dengan kondisi darurat. ***hsgautama.blogspot.com

http://hsgautama.blogspot.com/search/label/A-SALE

------------------

This is the worlds smallest mobile satellite phone. It weighs less than 200 grams, measures similar to contemporary GSM phones and is a dual mode phone : ACeS Satellite and GSM 900. 

The ACeS system also includes several high-quality personal mobile satellite communication capabilities that makes it user-friendly and extremely flexible. For example, digital voice, alerting and paging services, data transmission, call transfer, call forwarding, call waiting, call holding, conference calls, three-party service, call barring, operator intervention, assistance, call trace. The ACeS handset provides a voice quality similar to digital cellular systems.

Features:
- Full Regional Coverage
- Dual Mode ACeS/ GSM 900
- Seamless Roaming Capability in ACeS and GSM900 networks.
- Pocket Size 
- New Icon-Driven Menu
- Smart Dialling
- Flexible Phone Book Features
- Full Range of Accessories

- Support Supplementary services (network operator dependent) such as:
Short Message (SMS) in GSM Mode
SMS, cell broadcast in GSM Mode
CLI (CLIP/CLIR) in GSM Mode
AoC/I (Advice of Charge/Information) in GSM mode
AoC/C (Advice of Charge/Charging) in GSM mode
Call Hold/ Wait in ACeS and GSM mode
Multiparty in ACeS and GSM mode
Call Divert in ACeS and GSM mode
Call Barring in ACeS and GSM mode
Call Transfer in ACeS and GSM mode
Fixed Dialing numbers

Specifications
Network ACeS Satellite Network and GSM 900 Network
Size 13 x 5 x 3.2 cm
Weight 210 grams as with Ultra Slim Battery
Color Blue
Talk Time Up to 2 hours 40 minutes (GSM 900/ ACeS)
Standby Time Up to 47 hours (GSM 900) and Up to 42 hours (ACeS)
Antenna GSM and Satellite
Data/Fax 9600bps (GSM) and 2400bps (ACeS)
SIM Card Size ISO/Small Plug-in SIM card
Voltage 4 Volts
Speech Quality FR (Full Rate) Digital Encoded Voice quality
Display 3 rows, English
Keypad 16+ volume side keys
Phone Book 99+SIM
Last Called Nos 10
Missed Calls Nos 10
Speed Dialing 1 - 9
Personalized Melody Yes




No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar DI MODERASI oleh admin dengan persetujuan.
* Komentar HANYA soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Carilah makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO kekerasan, NO SARA, NO Sex item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol, NO praktek dukun mistik dan pesugihan.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...