Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Friday, September 7, 2012

Hasil tes helmet cam keren, Contour HD


Bisa dibilang action cam terbaik saat ini dipasaran salah satunya adalah Contour HD, dan barang ini sekarang sudah masuk dipasar lokal disini.
Alat ini keluaran dari VholdR dan merupakan helmet cam memakai format High Definition atau 1080 full HD murni, bukan sekedar HD abal abal. Seperti namanya maka camera portable ini memang mungil fisiknya dan sangat ringan karena khusus untuk ditempelkan dengan dudukan khusus buat di helm (motor, sepeda) atau ditaruh disetang, atau bisa di dashboard mobil. Pemakainya adalah kalangan penggemar olahraga ekstrem luar ruang spt motocross, sepeda, surfer, snowboarding, sky diver, fishing, dll. Dan asiknya, semua dilakukan hands free gak ribet.

Sudah sejak lama penggemar olahraga alam bebas menginginkan sebuah alat video cam yg bisa dipakai merekam aktifitas mereka. Begitu banyak alat video cam dicoba dan dipadukan dengan berbagai cara agar fitted dengan semua aktifitas mereka. Masalah terbesar memakai camera video konvensional tentu saja adalah ukurannya yg terlalu besar, dan jika besar bentuknya maka sudah tentu itu berat. Lagipula, jika alat cameranya besar, lantas bagaimana menjepit itu di helm atau disetang? Video cam kelas homeuser jelas bukan pilihan ideal, apalagi banyak diantara alat ini tidak water resistant. Sudah begitu banyak usaha coba coba dijalankan dan jangan tanya banyak juga video cam yg jebol ketika dipakai dilapangan. Sekali hancur maka rusak selamanya. Ini belum lagi soal betapa susahnya mengendalikan focusnya, exposure nya, sampai soal ON/OFF alat kameranya yg sumpah ribet amat. Mengingat semua kesulitan memakai video cam homeuser itu, maka pasar tetap mempunyai minat terhadap adanya satu alat video cam yg bisa dipakai dikalangan olahraga ekstrem, sesuatu yg kuat tapi sangat kecil dan ringan, mudah disangkutkan dimanapun spt halnya Contour HD ini.

Pandangan pertama ketika mendapatkan barang ini adalah mengesankan dari kecil dan bobotnya. Kemasan kotaknya juga keren, dan ketika dibuka dan dipegang tampak finishing barang termasuk bagus. Kualitas casing dari plastik yg kelihatannya tidak kuat amat dan rasanya masih mungkin pecah jika terbentur hebat, tapi lumayan kokoh jika kena benturan ringan.
Hal terpenting dari Contour HD ini dibanding produk helmet cam sebelumnya adalah bukan hanya formatnya yg 1080 full HD yg artinya memberikan kualitas warna dan gambar hebat, tapi juga adanya opsi lain yg akan membantu menjamin kamera akan membuat gambar yg super istimewa (lihat dibawah ini). Kelebihan lain helmet cam satu ini adalah, semua parameter camera bisa diatur memakai software bawaan kamera sesuai dengan kemauan user, dan ini yg tidak ditemui dibanyak helmet cam diera sebelumnya.

Dari sisi teknis dan hasil praktis, alat ini bagus. Dikatakan sempurna sih tidak, tapi untuk kelas helmet cam saat ini terbaik dipasaran jelas Contour HD adalah salah satu yg terbaik. Hasil gambarnya jika dinilai dari kacamata teknis "camera broadcast" jelas sudah bisa dikatakan: layak tayang. Hanya saja harap garis bawahi, jika kalian membeli alat ini tapi mempunyai PC yg lemot maka jangan harap kalian bisa mendownload hasilnya atau melakukan langkah editing, sumpah beraaaat banget karena hasil file videonya sangat-sangat besar. Saya memakai PC dengan prosesor quad core, jadi saya gak punya masalah melakukan transfer file bahkan sampai proses editingnya, ease as a light feather, no problemo at all. Tapi membayangkan hasil ini dipindahkan misal ke netbook, waduh bakalan hang melulu tuh. "Kejelekan" lainnya adalah jika ingin mengaplot hasil editan video ke web atau youtube, benar benar gilaaaa besarnya file. Biarpun file HD dikecilkan sampai ukuran 350x, maka kira kira hasil 1,20 menit saja bisa kemakan 150 - 300 MB. Sungguh bukan perkara mudah mengunggah file video editan dengan koneksi internet dinegeri ini yg bisa dikatakan pas pas an.







Format video tersedia sbb:

Full HD - 1080p (1920x1080)
Tall HD - 960p (1280x960)
Action HD - 720p (1280x720)
Contour HD - 720p (1280x720)
Fast SD - WVGA (848x480)


Frame rate nya (frame per sec) tersedia dua pilihan yakni:
30fps (1080p and 720p), 60fps (720p and WVGA)

Media penyimpanan:
Mini SD 2 GB (paket pembelian), dan bisa diganti hingga 16 GB.

Focusing kamera:
dilakukan memakai dua titik laser pointer, dan memakai lensa semi fish eye 135* lebar.

Battere terpasang:
mampu melayani pemakaian selama 3 jam nonstop tanpa henti. Charging memakai PC/ laptop.

Dibawah ini ada salah satu hasil ujicoba camera, diedit, dikecilkan ukurannya dan kemudian diaplot ke youtube, besarnya file adalah 105 MB. Seperti tampak disana, biarpun sudah direndahkan kualitasnya, toh hasilnya tetap saja masih bagus. ***hsgautama.multiply.com






















No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...