Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Tuesday, August 7, 2012

Tips Menghidari Mabuk Laut saat Di Kapal


Tips mabuk laut
Perjalanan kepulau untuk wisata menjadi gak enak kalo isinya cuma mabok laut. Tadinya berangkat semangat, taunya malah nungging doang dikapal.
Dikalangan anak divers dan pemancing, ada tips simple mengatasi mabok laut.
Kita harus percaya dengan tips dari kedua kelompok ini karena memang cuma mereka yg sukanya wira wiri dilaut lepas.


Jangan begadang.
Jika malamnya begadang, maka esok paginya badan seperti melayang. Goyangan ombak akan bikin tambah parah karena akan membuat “pusing dobel”.

Makan cukup.
Makan secukupnya sebelum berangkat, paling tidak 1 jam sebelum naik kapal (jangan terlalu mepet). Perut yang kosong akan membuat badan gak fit. Jika toh diatas kapal ternyata mabok juga, perut yg terisi makanan akan lebih nyaman dikeluarkan lagi ketimbang perut itu kosong melompong (lebih perih dan menyiksa).

Jangan duduk di…..
Tips ini unik dan ini salah satu rahasia supaya tidak mabuk laut. Ketika masuk didalam kapal, jangan cari tempat duduk di haluan kapal (hidung kapal, bagian depan). Ketika ombak besar dibelah oleh kapal yg melaju, maka goncangan diwilayah depan akan lebih terasa. Jangan juga duduk dilambung kapal dibagia bawah (kapal feri biasanya bertingkat sampai kebawah). Tempat duduk yang enak adalah dibagian belakang, dan dek atas (paling tinggi). Sukur sukur jika duduk dekat jendela (bukan ruangan tertutup total)

Mata bisa ditipu.
Yup betul banget. Pusing itu muncul karena mata kita melihat semuanya bergoyang. Karena itu, secara visual, mata harus “ditipu” supaya otak digiring pada kondisi seakan tidak bergoyang. Caranya gampang. Duduklah didek paling atas kapal dengan langit terbuka lepas, tidak ada tiang kapal, tidak ada kabel melintang atau apapun. Senderkan badan dg nyaman lalu tengadahkan kepala dan pandangi langit selama lamanya. Langit putih pias itu tidak punya garis, maka mata akan tertipu menyangka bahwa tidak ada goyangan ombak disitu. Karena mata melihat tidak ada yg goyang, maka rasa mual akan hilang dengan sendirinya.

More Air to lung.
Hirup udara dalam dalam. Angin yg berhembus dan dihirup dalam bisa meredakan mabuk laut. Makan jeruk atau menghirup aroma jeruk juga sangat membantu.

hsgautama.multiply.com
“don’t tell my boss, im going fishing”

http://hsgautama.blogspot.com/search/label/A-SALE



No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...